Zulkifli Nurdin, Ayah Zumi Zola Meninggal Dunia pada Rabu Malam

- 29 November 2018
Mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang juga ayah Zumi Zola meninggal dunia pada Rabu malam, 28 November 2018.
tirto.id - Mantan Gubernur Jambi dua periode (1999-2010), Zulkifli Nurdin meninggal dunia pukul 20.05 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Rabu malam (28/11/2018).

Zulkifli Nurdin merupakan ayah kandung Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola yang kini sedang menjalani proses hukum dalam persidangan perkara suap dan gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Zulkifli Nurdin meninggalkan istrinya, Ratu Munawaroh yang sebelumnya pernah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI Dapil Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan atas nama Pemprov Jambi, masyarakat, keluarga dan pribadi turut berduka atas meninggalnya Zulkifli.

"Kita kehilangan salah seorang putra terbaik Provinsi Jambi, beliau merupakan sosok pemimpin yang yang telah mengharumkan Provinsi Jambi dengan pembangunan yang telah dilaksanakannya," kata Fachrori seperti diberitakan Antara.

Berdasarkan foto yang beredar, Zumi Zola telah berada di rumah sakit untuk melihat sang ayah dengan didampingi Jaksa KPK.

Kabar duka ini beredar di media sosial khususnya di Jambi. Pejabat Humas Pemprov Jambi mengungkapkan, rencananya jenazah Zulkifli akan dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di Sukarejo, Kota Jambi.

Baca juga artikel terkait KORUPSI APBD JAMBI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis:
Editor: Addi M Idhom
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live