Acara Kampanye Sandiaga

Zulkifli Hasan: Kalau Emak-emak Sudah Turun, Tandanya Gawat

Oleh: Haris Prabowo - 25 Maret 2019
Zulhas mengatakan, keadaan sudah gawat apabila emak-emak sudah turun ke lapangan.
tirto.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadir di kampanye terbuka hari kedua Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, Senin (25/3/2019).

Di depan ratusan warga Jakarta Utara, pria yang akrab disapa Zulhas ini mengapresiasi kehadiran dan militansi emak-emak yang datang ke tempat kampanye Sandiaga di GRJU.

"Pertama emak-emak, saya bersyukur bisa menyaksikan kebangkitan emak-emak karena pemilu itu bukan cuma sekedar mencoblos kertas, tapi pemilu adalah menentukan jalan hidup kita," kata Zulhas saat orasi kampanye di GRJU, Senin (25/3/2019) siang.

“Nah, bapak, ibu, yang paling tahu jalan hidup kita, keluarga kita, anak-anak kita adalah emak-emak. Betul apa betul?” lanjut Zulhas.

Ia mengatakan, apabila emak-emak sudah turun ke lapangan, artinya situasi sedang gawat. "Hidup untuk emak-emak. Tuh liat bapak-bapak sampai tersingkir di pojok-pojok. Kalau emak-emak sudah turun gelanggang berarti keadaan kita sudah berat, sudah gawat, betul apa betul?" katanya.

"Tanya lagi, harga-harga turun atau naik? Harga-harga mahal apa murah? Emak-emak senang apa susah? Senang apa susah? Susahnya mau diterusin? Susahnya mau diterusin? Terus apa ganti? Terus apa ganti?" lanjut Zulhas sembari disoraki oleh ratusan massa di dalam GRJU.

Agenda kampanye Sandiaga tersebut didatangi juga Ketua DPW Gerindra DKI Jakarta M. Taufik, dan beberapa caleg partai koalisi BPN Prabowo-Sandiaga.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto