Liga 1 2020

Zulham Zamrun ke Persib Bandung dan Langsung Ikuti Latihan

Oleh: Ibnu Azis - 4 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Setelah resmi direkrut Persib pada hari ini, Zulham Zamrun langsung mengikuti latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di GBLA.
tirto.id - Zulham Zamrun langsung mengikuti sesi latihan bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/2/2020) setelah resmi direkrut Maung Bandung pada hari yang sama.

Zulham menjalani latihan menggiring bola. Dalam sesi tersebut, di bawah arahan Pelatih Robert Alberts, Zulham mendapat kelompok bersama Febri Haryadi dan Mario Jardel.

Persib belum mengumumkan nomor punggung resmi yang akan dipakai Zulham pada Liga 1 musim 2020, meski ia tampak mengenakan seragam latihan bernomor punggung 25.

Persib merekrut Zulham dengan durasi satu tahun setelah putus kontrak dengan PSM Makassar. Persib Bandung secara resmi mengumumkan kembalinya pemain yang berposisi sebagai sayap ke klub Maung Bandung pada hari ini.

Zulham sempat berjasa membawa Persib merengkuh gelar Piala Presiden edisi pertama tahun 2015. Ia juga mendapatkan gelar pribadi, yakni sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

"Alasan saya kembali ke sini tak lain adalah kerinduan saya dengan Persib dan bobotoh (suporter Persib) yang selalu luar biasa dalam mendukung tim," kata Zulham seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Zulham menjadi pemain keempat yang rampung menyepakati kontrak dengan Persib Bandung. Sebelumnya, Persib resmi mengontrak Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, dan Teja Paku Alam.

Kedatangan Zulham menambah jumlah pemain sayap yang dimiliki oleh Maung Bandung, di antaranya Febri Haryadi, Frets Butuan, Ghozali Siregar, dan Erwin Ramdani.

Selain itu, Persib menggaet dua penyerang asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, yang statusnya masih dalam masa pemantauan.

Kedua pemain ini tampil dalam uji coba termutakhir Maung Bandung pada Sabtu (1/2/2020) melawan Melaka United dengan skor 3-1.

Selama ini, Zulham kerap berganti-ganti klub di kompetisi Indonesia. Beberapa klub yang pernah ia bela di antaranya Persiter, Persigo Gorontalo, Pro Duta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, hingga Persipura Jayapura.

Di level tim nasional, Zulham pernah berseragam Garuda, termasuk ketika Indonesia tersingkir di penyisihan grup Piala AFF 2014.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight