Yusuf Mansur: Saya Persilakan Orang Paytren di Prabowo dan Jokowi

Oleh: Riyan Setiawan - 13 Februari 2019
Yusuf Mansur mempersilakan orang paytren mendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019.
tirto.id - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mengaku pernah diajak bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, kata Mansur, cara TKN mengajaknya tidak kasar.

"Dari dulu udah diajak, tapi cara mengajaknya juga tidak kasar, bismillah lah, kita lihat saja," ujarnya saat di Aula Pati Yunus, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Namun, Yusuf Mansur memilih untuk menjadi seorang ustaz agar tetap bisa berdakwah dan memberikan arahan kepada jamaahnya untuk bersikap dalam pemilihan presiden (Pilpres) di tahun ini.

"Terhadap paytren misalkan, saya mempersilakan orang paytren ada di Jokowi, dan ada di Prabowo. Tapi saya minta orang-orang paytren jadilah pendukung yang berbeda. Ketika Anda di Jokowi, jadilah pendukung yang berbeda, ketika di Prabowo, jadilah pendukung yang berbeda," ucap Yusuf.

Ia juga meminta kepada para jamaah dan pengikut lainnya, untuk tidak mem-bully keempat kandidat yang maju sebagai capres-cawapres 2019. Yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan paslon 02, Prabowo-Sandi.

"Empat orang ini adalah empat orang yang terbaik yang tidak berhak atas bully-an kita, tidak berhak atas kalimat jelek kita, tidak atas kalimat negatif kita, kenapa, kalau misalkan mereka jadi, lalu doa jelek kita itu jadi, kan Indonesia bahaya, jangan dong, semua itu harus baik," pungkasnya.

Yusuf Mansur juga menceritakan mengenai perbincangannya secara langsung kepada Jokowi untuk mendukung capres petahana itu. Namun, Jokowi meminta untuk tidak mendukungnya karena akan berdampak pada para pengguna pengikutnya..

"Itu merupakan kebaikan dari seorang Presiden yang tidak menghendaki saya membela beliau, tidak menghendaki saya mendukung beliau. Karena memang basisnya paytren kan ada di umat. Tapi saya bilang ke beliau, Insyaallah tidak ada pengaruhnya. Karena yang saya usung adalah mimpi-mimpi Indonesia, visi dan misi Indonesia," kata Yusuf.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight