Yun Seo Bin Eks "Produce X 101" Minta Maaf Terkait Isu Bullying

Oleh: Syarifah Aini - 9 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Melalui salah satu postingan Instagramnya, Yun Seo Bin menyampaikan permohonan maaf terkait kasus bullying yang ia lakukan semasa sekolah.
tirto.id - Yun Seo Bin eks peserta “Produce X 101” baru saja merilis surat permohonan maaf terkait isu bullying yang menimpanya, melalui akun Instagramnya @seobin.1214, pada Rabu (8/5/2019).

Mantan trainee dari JYP Entertainment ini meminta maaf terkait kebiasaannya mengonsumsi alkohol dan merokok saat berusia di bawah umur, serta tindakan bullying yang ia lakukan semasa sekolah.

Pada postingan tersebut ia mengungkapkan, “Saya tidak tahu dari mana saya harus memulainya,” tuturnya, demikian seperti dilansir Soompi.

Ia lantas mengatakan bahwa tujuannya menulis surat ini untuk meminta maaf kepada orang-orang yang telah mendukungnya dan juga untuk orang-orang yang pernah menjadi korban atas tindakannya.

Yun Seo Bin lantas membagikan pengakuan dan penyesalannya tentang tindakan yang pernah ia lakukan di masa lalu.

Ia menuturkan, “Saat saya bersekolah dulu, saya benar-benar belum dewasa dan tidak tahu sama sekali tentang dunia,” ungkapnya.

“Semua hal negatif yang saya lakukan mulai dari minum alkohol, merokok dan lain sebagainya adalah hal yang sangat tidak saya banggakan,” lanjutnya.

Ia kemudian menyampaikan bahwa setiap hari ia merasa sangat ketakutan. Ia tidak tahu harus berbuat apa. Hingga akhirnya ia mulai memiliki mimpi dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Dalam surat tersebut, Yun Seo Bin juga menuturkan bahwa sekalipun ia menyadari akan kesalahannya dulu, ia tidak pernah berniat untuk berbohong atau menyembunyikan masa lalunya dari publik ataupun agensi yang menaunginya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya telah berusaha untuk mengingat kembali tentang semua kejadian dan hal yang pernah ia lakukan di masa lalu.

Ia juga berpikir tentang siapa saja yang merasa tidak nyaman atau bahkan harus mengalami masa-masa sulit akibat tindakannya di masa lalu.

Oleh karena itu, ia meminta maaf kepada orang-orang yang dulu merasa pernah dirugikan atau mendapat masa yang sulit karenanya.

Ia lantas mengungkapkan, “Saya tidak berharap permohonan maaf saya ini akan mereka terima. Namun sekali lagi, saya benar-benar meminta maaf kepada orang-orang yang harus mengalami masa-masa sulit karena saya. Teruntuk agensiku, produser dari program “Produce X 101”, teman-teman yang pernah berlatih bersamaku, saya minta maaf.”

Karena kontroversi tersebut, ia akhirnya memilih hengkang dari program “Produce X 101” dan memutuskan kontrak dengan agensi yang menaunginya terhitung sejak Rabu (8/5/2019).

Sementara itu, usai merebaknya kasus Yun Seo Bin ini ke ranah publik, tim produksi “Produce X 101” dikabarkan telah mengirim permintaan khusus kepada label atau agensi yang menaungi para peserta.

Tim produksi menyampaikan bahwa pihak agensi mulai saat ini harus lebih hati-hati dan selektif dalam memilih trainee untuk bergabung dengan agensinya.


Baca juga artikel terkait KASUS BULLYING atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight