Youtube Rewind 2018: Siti Badriah "Lagi Syantik" Paling Populer

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Lagu milik penyanyi Siti Badriah berjudul Lagi Syantik menjadi video musik paling populer sepanjang 2018 di Indonesia.
tirto.id - Pada penghujung 2018, YouTube merilis deretan video yang terpopuler sepanjang tahun, dari berbagai kategori di seluruh dunia.

Untuk kategori musik di Indonesia, penyanyi Siti Badriah mendominasi tangga lagu dengan lagu hitnya "Lagi Syantik". Hingga Jumat (7/12/2018) malam, video tersebut telah ditonton sebanyak 427,3 juta kali penayangan.

Tak jauh di belakang Siti, sederet artis lokal pun mengikutinya, di antaranya adalah Via Vallen dengan lagu tema resmi Asian Games 2018, Fauzan on Tube dengan "Parodi Konco Mesra" oleh Nella Kharisma, dan Wali dengan video musik "Bocah Ngapa Yak".

Selanjutnya adalah "Menunggu Kamu" dari Anji, duet Arsyi Widianto dan Brisia Jodie "Dengan Caraku", Young Lex ft Masgib "Nyeselkan", kemudian "Fake Love" dari grup K-pop BTS, disusul Marion Jola ft Rayi Putra "Jangan" dan "DDU-DU DDU-DU" Blackpink.

Selain itu, video surat terbuka dari Kylie Jenner dan Travis Scott untuk sang buah hati menjadi video paling terpopuler di YouTube di seluruh dunia (global), diikuti oleh Real Life Trick Shots 2 dari Dude Perfect dan video pengumuman dari Liza Koshy dan David Dobrik.

Tahun lalu, “Culoboyo Baby Shark Parody Versi Jawa” didaulat sebagai video paling populer di YouTube Indonesia sepanjang 2017. Video tersebut merupakan versi lokal dari video musik berjudul Baby Shark.

Di YouTube sendiri, ada banyak video bertajuk Baby Shark. Salah satunya telah ditonton sebanyak lebih dari 649 juta kali.

Di urutan ke-2 ada video berjudul “Kemal Palevi - Anjayyyyyy ft. YoungLex, Mack G, Robert Wynand (Official Music Video).” Dan di urutan ke-3 termuat video berjudul “Gen Halilintar - Mengapa (Official Music Video).”

Untuk kategori video musik terpopuler, tercetus video berjudul “Armada - Asal Kau Bahagia (Official Lyric Video)” yang menjadi jawaranya. Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 268 juta kali.

Video-video yang masuk YouTube Rewind sendiri, dipilih berdasarkan durasi tonton (watch time), comment, likes, dan jumlah share terbanyak dari Indonesia.








Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo