YouTube Gandeng Justin Bieber Garap Proyek Bersama

Oleh: Adrian Samudro - 4 Mei 2019
Proyek bersama yang digarap YouTube dan Justin Bieber akan tayang tahun depan.
tirto.id - YouTube mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan kerja sama dengan Justin Bieber untuk sebuah proyek rahasia yang akan tayang perdana pada tahun depan. Namun, hingga saat ini belum ada rincian lebih lanjut yang terungkap mengenai proyek yang disebut istimewa tersebut.

Kepala Bisnis YouTube, Robert Kyncl, mengatakan, ini merupakan proyek orisinal yang akan membuat Youtube menjadi sangat banyak dibicarakan, demikian dikutip dari Variety.

Hal ini juga mengingatkan kesuksesan Bieber yang berawal dari YouTube. Penyanyi kelahiran Kanada itu ditemukan dengan sejumlah unggahan video yang dibuatnya termasuk berbagai lagu cover dari sejumlah penyanyi seperti Usher, Ne-Yo, dan Stevie Wonder, yang kemudian membuatnya sangat terkenal.

Kerja sama ini juga terbilang masuk akal karena musik telah menjadi konten yang paling populer secara keseluruhan di platform YouTube. YouTube menjadikan proyek ini sebagai salah satu strategi untuk memproduksi program orisinal pada masa yang akan datang.

Youtube juga mengumumkan kesepakatan untuk menyiarkan secara langsung festival Lolapalooza selama empat hari pada musim panas ini serta sebuah film dokumenter tentang pemusik, Latin Maluma.


Ini menambah program eksklusif YouTube selain siaran langsung Coachella sejak tahun 2011, memproduksi serial dokumenter “Dangerous Woman” milik Ariana Grande, film dokumenter grup K-pop BTS pada tur dunia tahun 2017, fitur dokumenter "Demi Lovato: Simply Complicated", dan siaran langsung Katy Perry selama empat hari.

Kemudian, YouTube juga akan membuat semua program orisinalnya tersedia secara gratis di Windows setelah debut mereka di layanan berlangganan YouTube Premium, termasuk dua musim pertama Cobra Kai yang baru saja diperbarui untuk musim ketiganya.

Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight