Younha Puncaki iTunes Lewat Lagu Duet dengan RM BTS "Winter Flower"

Oleh: Versatile Holiday Lado - 7 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Younha menjadi solois wanita Korea pertama yang mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Amerika Serikat.
tirto.id - Lagu “Winter Flower” milik Younha featuring RM BTS naik dengan cepat di tangga lagu iTunes seluruh dunia. Pada Selasa (7/1/2020) pagi, lagu ini mencapai nomor 1 di tangga lagu Top Songs Amerika Serikat. Younha menjadi solois wanita Korea pertama yang mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Amerika Serikat.

Solois wanita Korea lainnya yang telah mencapai Top 10 di chart Lagu Top iTunes adalah Lee Sora dengan "Song Request" (menampilkan Suga BTS) dan anggota BLACKPINK Jennie dengan lagu "SOLO". Lagu "Winter Flower" juga menduduki puncak tangga lagu beberapa negara di dunia.

Dilansir dari Soompi, "Winter Flower" merupakan track dalam mini album kelima Younha, Unstable Mindset yang menampilkan lagu utama "Dark Cloud". RM BTS terlibat dalam mini album ini dengan menulis lagu dan menyanyikan bagian rap di "Winter Flower".

Younha adalah solois Korea yang pertama kali melakukan debut di Jepang pada tahun 2004 sebelum memulai debutnya di Korea pada tahun 2007. Dia telah merilis lagu-lagu populer termasuk "Comet," "Password 486," "Rain Shower," "Waiting," "We Broke Up Today ," dan masih banyak lagi. RM adalah penggemar lama Younha dan sering merekomendasikan musiknya di Twitter BTS.

Younha berbicara tentang bagaimana dia akhirnya berkolaborasi di lagu barunya "Winter Flower" dengan RM BTS. Younha mengatakan, "RM dan saya telah mendiskusikan ini selama bertahun-tahun, akan lebih baik jika kita bisa berkolaborasi."

"Tidak ada musik yang memiliki topik atau sinergi yang cocok. Jadi saya tidak ada pilihan. Akhirnya saya menyarankan RM untuk bekerja sama," katanya.

"Tidak mudah untuk bertemu karena masalah waktu sehingga kami mengerjakannya melalui telepon, dan kami berkomunikasi tentang liriknya dengan menukar begitu banyak email yang berisi prosa. Kami saling memuji dengan mengatakan kami bekerja dengan baik," ujar Younha.

Jika album terakhir adalah musik dengan suasana hati musim panas, album kali ini menangkap emosi musim dingin. Lagu ini berbicara tentang sulitnya bunga yang mekar di musim dingin. Hal itu seperti sesuatu yang indah keluar dari masa sulit.

"Wajar jika semua orang goyah dan tidak tahu bagaimana mengambil langkah selanjutnya," kata Younha.

Album Unstable Mindset diproduseri DOKO, yang sebelumnya menghasilkan lagu "On Rainy Days". Younha mengatakan, Doko memiliki pemahaman yang baik tentang warna artis dan menyebutnya "produser yang benar-benar berbakat".


Baca juga artikel terkait YOUNHA atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight