Yogi Rahadian jadi Rekrutan Anyar Persija Jakarta

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Sekali lagi ini keinginan pelatih Persija, Ivan Kolev yang membutuhkan sosok pemain depan alternatif,” sebut Ferry Paulus.
tirto.id - Persija menambah amunisi pemain lokal setelah resmi mendatangkan mantan penggawa Sriwijaya FC, Yogi Rahadian pada Selasa (19/3/2019). Berposisi sebagai penyerang, Yogi diplot sebagai alternatif di lini serang Macan Kemayoran.

Berlangsung di kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, pemain berusia 23 tahun tersebut dikontrak dengan durasi satu tahun. Menurut CEO klub, Ferry Paulus, berlabuhnya Yogi ke Persija merupakan keinginan sang pelatih, Ivan Kolev yang membutuhkan penyerang tambahan.

“Sekali lagi ini keinginan pelatih Persija, Ivan Kolev yang membutuhkan sosok pemain depan alternatif. Apalagi Yogi bisa bermain di berbagai posisi di lini depan,” sebut Ferry Paulus sebagaimana dikutip laman resmi klub.


Musim lalu, Yogi membela Sriwijaya FC. Tampil sebanyak 18 laga, ia menorehkan satu gol dan tiga assist. Pada tahun sebelumnya, Yogi memperkuat Mitra Kukar dan menjadi pemain andalan bersama klub berjuluk Naga Mekes tersebut. Dirinya tampil dalam 27 pertandingan dan membuat satu gol ditambah tiga assist.

Absennya Marko Simic dalam beberapa pertandingan pramusim membuat skuat Macan Kemayoran kini tengah dilanda krisis penyerang. Praktis hanya ada nama Bambang Pamungkas dan Silvio Escobar yang merupakan penyerang murni.

Bahkan untuk menambal tumpulnya lini depan, Ivan Kolev kerap memasang Heri Susanto yang notabene seorang pemain sayap dipasang sebagai striker.

Pada Piala Presiden 2019, Silvio Escobar yang digadang-gadang menjadi juru gedor belum menemukan ketajamannya. Justru gelandang Bruno Matos yang tampil garang dengan menjadi top skor sementara di ajang tersebut dengan torehan empat gol.

Sisanya, pemain dari lini tengah dan belakang menjadi pemain yang kerap membobol gawang lawan. Gelandang dan bek yang sejauh ini sukses menjaringkan gol yakni Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan dan Ryuji Utomo. Sementara di ajang Piala AFC 2019, Bruno Matos tetap jadi yang terdepan ditambah Steven Paulle yang baru-baru ini mencetak gol ke gawang Shan United.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight