YG Tanggapi Keputusan Seungri BIGBANG Pensiun dari Industri Hiburan

Oleh: Maria Ulfa - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
YG Entertainment mengumumkan keputusan yang diambil Seungri adalah keputusan pribadi tanpa berdiskusi dengan agensi.
tirto.id - Agensi yang menaungi Seungri BIGBANG, YG Entertainment mengumumkan pada Senin (11/3/2019) keputusan yang diambil Seungri untuk pensiun dari industri hiburan Korea Selatan adalah keputusan pribadi tanpa berdiskusi dengan agensi.

“Pengumuman pensiun Seungri bukan keputusan yang dibuat setelah berkonsultasi dengan YG, tetapi keputusan yang dibuat sendiri. Dia bahkan lebih tertekan karena insiden ini terjadi tepat sebelum pendaftaran wamilnya,” ujar perwakilan dari YG Entertainment, seperti dilansir YTN.

“Sejujurnya, belum ada rincian pasti yang telah diungkapkan tentang Seungri selama satu setengah bulan terakhir dari penyelidikan polisi. Seungri merasa lebih bersalah karena membahayakan orang-orang di sekitarnya,” tambah YG.

YG Entertainment belum memutuskan bagaimana kelanjutan mengenai kontrak kerja dengan Seungri, mengingat keputusan tersebut adalah keputusan sepihak yang diambil tanpa berdiskusi bersama agensi terlebih dahulu.

“Saat ini, tidak ada pernyataan tambahan yang dapat dibuat dari perusahaan terkait dengan ini. Belum ada yang diputuskan sehubungan dengan pemutusan kontrak eksklusifnya,” ujar perwakilan YG Entertainment, seperti dilansir Xportsnews.

Seungri, salah satu personel BIGBANG pada Senin (11/3/2019) mengumumkan keinginannya untuk pensiun dari industri hiburan Korea Selatan melalui akun Instagram @seungriseyo.

Hal tersebut dilakukan sebagai buntut dari beberapa kontroversi yang menimpa Seungri beberapa bulan terakhir. Seungri merasa harus mengambil keputusan karena kontoversi yang menimpanya menyebabkan begitu banyak masalah di sekelilingnya.

Ia juga merasa bersalah terhadap orang-orang di sekitarnya yang ikut terkena dampak dari kontroversi tersebut.

Seungri meminta maaf kepada semua orang dan akan mengikuti prosedur penyelidikan dengan benar untuk mengungkap semua kecurigaan terhadapnya.

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar di dalam dan di luar Korea yang telah memberi saya banyak cinta selama 10 tahun terakhir, dan saya pikir ini adalah di mana saya berhenti bahkan jika setidaknya [untuk melindungi] kehormatan YG Entertainment dan BIGBANG,” tulis Seungri dalam caption Instagram.

Belakangan, kontroversi yang menimpa Seungri memang masih terus bergulir, mulai dari kasus pelecehan seksual di kelab Burning Sun, narkoba, hingga kontroversi dirinya yang menyediakan layanan prostitusi untuk teman bisnisnya. Semua tuduhan tersebut hingga kini belum terbukti.

Seungri juga dituduh telah berbagi rekaman dan foto-foto dari kegiatan prostitusi tersebut yang diambil secara diam-diam atau ilegal ke dalam grup obrolan bersama rekan-rekannya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra