YG Rilis Foto Terbaru Milik Bang Ye Dam, Personel TREASURE 13

Oleh: Nuraini Ika - 29 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
YG Life merilis foto terbaru Bang Ye Dam salah satu anggota TREASURE 13 di laman resmi mereka.
tirto.id - Agensi YG Entertainment merilis foto profil terbaru milik Bang Ye Dam, salah satu anggota TREASURE 13 pada Senin, (29/4/2019).

Seperti terpampang di laman YG Life, di profil terbaru itu Bang Ye Dam mengenakan sweter dan tampak memukai di bawah sinar matahari dengan menatap lembut, tersenyum tipis ke arah kamera.

Dengan dirilisnya foto tersebut, kegiatan baru untuk boyband terbaru YG Entertainment “TREASURE 13” mungkin telah di depan mata.

TREASURE 13 sendiri merupakan boy group baru milik YG Entertainment yang rencananya akan debut pada pertengahan tahun 2019. Mereka terbentuk lewat program survival yang bernama “YG Treasure Box”.

Acara yang tayang perdana pada November 2018 ini awalnya diikuti oleh 29 trainee dengan kisaran umur 14-22 tahun. 13 orang di antaranya berhasil masuk ke final, yang kemudian mengerucut menjadi 7 personel.

Ketujuh personel itu adalah Bang Ye Dam, Haruto, Kim Junkyu, So Junghwan, Park Jeongwoo, Yoo Jaehyuk, dan Choi Hyunsuk dan pada 28 Januari 2019, YG mengumumkan bahwa mereka akan debut dengan nama TREASURE.

"Dengan mengonfirmasikan bahwa nama boy group pertama kami dalam empat tahun adalah 'Treasure', kami telah secara resmi memulai proses debut grup tersebut. Karena CEO Yang Hyun Suk mengarahkan proses itu sendiri, kami mengantisipasi grup untuk debut dalam waktu singkat," ujar perwakilan YG Entertainment seperti dikutip Soompi.

Keputusan YG yang hanya akan mendebutkan 7 dari 13 personel yang masuk babak final banyak menimbulkan perdebatan di antara penggemar.

Para penggemar berharap agar YG Entertainment mempertimbangkan kembali untuk memasukkan 6 anggota yang tersisa, yaitu Mashiho, Lee Byoung Gon, Park Ji Hoon, Kim Seung Hun, Kim Doyoung, dan Ha Yoon Bin ke dalam tim debut YG Treasure Box.

Penggemar juga membuat petisi yang bertajuk “YG DEBUT 13 MEMBERS/2 BOY GROUP” pada laman Change.org pada 24 Januari yang berisi dua tuntutan kepada YG Entertainment.

Merespons pendapat penggemar, pada 29 Januari 2019, pemimpin YG Entertainment, Yang Hyun Suk melalui akun Instagramnya @fromyg mengumumkan akan membuat grup kedua dari acara survival YG Treasure Box setelah ‘Treasure’ yang berjumlah 6 personel.

Pada 30 Januari hingga 4 Februari 2019, YG Entertainment kemudian mengumumkan secara berurutan enam anggota untuk tim debut kedua YG Treasure Box, yaitu Ha Yoon Bin, Mashiho, Kim Do Young, Yoshinori, Park Ji Hoon, dan Asahi.

Kemudian pada 7 Februari 2019 YG mengumumkan boy group kedua yang beranggotakan enam personel ini akan debut dengan nama “MAGNUM”.

Tak hanya sampai disitu, YG kembali membuat kejutan dengan mengumumkan dua boy group baru tersebut akan digabungkan menjadi satu dan di debutkan dengan nama “TREASURE 13”.

Melansir dari Soompi, pada 7 Februari 2019, Yang Hyun Suk menulis berita di blognya “From YG” dan mengkonfirmasi bahwa dua boy group akan disatukan dengan nama “TREASURE 13”.

TREASURE 13 dijadwalkan debut antara Mei dan Juli tahun ini. Persiapan debut dan kehidupan sehari-hari mereka akan ditampilkan melalui program realitas yang disebut "Open the Treasure Box," yang akan diungkapkan melalui V Live dan YouTube.

Penggemar TREASURE 13, TREASURE, dan MAGNUM akan disebut “Treasure Makers”, yang juga digunakan di seluruh siaran "YG Treasure Box".

Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo