YG Entertainment Umumkan Jinwoo WINNER Debut Solo pada 14 Agustus

Oleh: Maria Ulfa - 4 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Agensi telah mengumumkan bahwa Jinwoo WINNER akan melangsungkan debut solonya pada 14 Agustus 2019.
tirto.id - YG Entertainment mengumumkan salah satu personel WINNER, Jinwoo akan melangsungkan debut solo pada 14 Agustus 2019 mendatang dengan merilis lagu baru.

Hal tersebut diungkapkan YG Entertainment pada Minggu (4/8/2019) melalui unggahan foto konsep kedua di akun Instagram resmi mereka @yg_ent_official.

Selain tertulis tanggal debut solo Jinwoo, dalam foto konsep tersebut, YG Entertainment juga membagikan foto terbaru Jinwoo dengan nuansa merah tua yang menghangatkan. Jinwoo juga terlihat menatap dengan tajam ke arah kamera.

Pada poster konep yang dirilis tersebut, terlihat tema yang dipilih terkesan juga sangat hangat. Pada bagian background terdapat wallpaper dinding bertema vintage dengan nuansa berwarna coklat.

Sementara, pada Jumat (2/8/2019) YG Entertainment juga telah merilis video konsep teaser untuk Jinwoo di akun YouTube resmi milik WINNER.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, memperlihatkan tatapan mata Jinwoo yang tajam ke arah kamera.

Visual Jinwoo dan pencahayaan yang teratur di dalam video tersebut mampu menciptakan harmoni yang kuat di antara keduanya.

Selain itu, melodi yang dipenuhi dengan suara siulan yang jelas membuat penggemar penasaran mengenai lagu seperti apa yang akan dibawakan oleh Jinwoo nantinya.

Idol yang memiliki nama panjang Kim Jinwoo tersebut merupakan salah seorang personel dari boy group WINNER yang debut lewat program survival show besutan YG yaitu WIN: Who Is Next yang tayang pada 2013.

Selang satu tahun, tepatnya pada Agustus 2014, Jinwoo debut sebagai anggota WINNER bersama Song Mino, Kang Seungyoon, dan juga Lee Seunghoon.

WINNER juga telah berkarya dan melahirkan lagu-lagu populer yang sukses merajai tangga lagu real time Korea dan iTunes dunia seperti “Empty”, “Color Ring”, “Really Really”, “Everyday”, “Millions”, hingga yang terbaru yaitu “Ah Yeah”.

Grup ini juga menetapkan tonggak sejarah dengan menjadi boy group pertama yang mencapai 100 juta streaming di situs musik Korea dengan lagu “Really Really”.

WINNER juga telah memperluas pengaruh global mereka melalui tur Amerika Utara pertama yang diselenggarakan pada awal tahun 2019.

Baru-baru ini, WINNER juga tengah disibukkan dengan jadwal mereka di Jepang saat mereka memulai tur bertajuk ‘WINNER JAPAN TOUR 2019’.

Pada Sabtu (3/8/2019), WINNER juga telah bertandang ke Jepang untuk melanjutkan tur mereka yang digelar di Tokyo, demikian seperti dikutip laman resmi, YG Life.

Setelah berkarya dengan WINNER selama kurang lebih 5 tahun, Jinwoo akhirnya akan debut sebagai penyanyi solo.

Jinwoo akan menjadi personel WINNER ketiga yang merilis album solo, menyusul partner satu grup-nya, Song Mino dan Kang Seungyoon.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight