Yan An Kecewa Sebab Tak Bisa Ikut Promosi Album Baru Pentagon

Oleh: Syarifah Aini - 28 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Yan An tak bisa berpartisipasi dalam promosi album PENTAGON, karena alasan kesehatan pasca kecelakaan sejak Mei 2017 lalu.
tirto.id - Yan An baru saja membagikan kisahnya ketika hiatus pada masa promosi lagu “Naughty Boy” tahun lalu dalam acara showcase album terbaru PENTAGON bertajuk “Genie: Us” yang digelar pada Kamis (27/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Yan An mengungkapkan, “Saya sangat kecewa karena saya tidak dapat berpartisipasi dalam promosi Naughty Boy,” ujarnya yang dilansir dari Media Naver.

“Saat itu, saya harus pulang ke Cina karena alasan kesehatan dan saya harus beristirahat bersama orang tua saya. Bahkan hingga saat ini, saya selalu merasa bersalah kepada penggemar dan member lainnya. Oleh karena itu saya akan memberikan yang terbaik untuk promosi selanjutnya,” tambahnya.

Yan An memang terpaksa absen dalam masa promosi lagu “Naughty Boy” yang dirilis pada 10 September 2018 lalu, karena kecelakaan yang ia alami pada Mei 2017, saat melakukan latihan untuk persiapan album ketiga mereka bertajuk “Ceremony”.

Melansir dari Koreaboo pada (31/5/2017), pihak agensi kala itu menuturkan, “Kami dengan berat hati mengumumkan bahwa Yan An akan berhenti dari seluruh kegiatan PENTAGON untuk sementara waktu karena luka yang terjadi di tangan kanannya.”

“Oleh karena itu kami dari pihak agensi menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Yan An yang telah mendukungnya dengan penuh cinta. Kami berjanji, ia akan segera kembali setelah benar-benar pulih.” Tambahnya.

Setahun setelahnya, tepatnya pada 22 Agustus 2018 pihak agensi kembali merilis pernyataan bahwa Yan An masih hiatus hingga kesehatannya pulih kembali sehingga ia tidak dapat berpartisipasi dalam perilisan lagu baru dari PENTAGON bertajuk “Naughty Boy”.

Setelah sekian lama hiatus, Yan An akhirnya kembali ke rutinitasnya dan akan turut serta dalam promosi album mini kedelapan PENTAGON bertajuk “Genie:Us” yang dirilis pada 27 Maret kemarin.

Hui mengungkapkan bahwa ia sangat tersentuh ketika ia melihat Yan An bekerja sangat keras saat berlatih menari.

Ia bahkan menuturkan bahwa ia hampir menangis ketika melihat member satu grupnya tersebut berlatih.

Menyambung penuturan Hui, Jihno memberikan klarifikasi, “Hui Hyung bukannya hampir menangis, dia memang benar-benar telah menangis.” Mendengar komentar tersebut, segenap personel PENTAGON lantas tertawa.

Selain merilis album terbarunya, PENTAGON juga merilis sebuah video musik dari lagu title track mereka bertajuk “SHA LA LA”.

Terhitung sejak dirilis pada 27 Maret kemarin, lagu yang ditulis langsung oleh Hui dan Wooseok tersebut telah ditonton lebih dari 600 ribu kali di YouTube.

Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight