Yamaha X-Ride 125 Hadir dengan Warna dan Fitur Baru

Oleh: Yudistira Perdana Imandiar - 30 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kombinasi kelir dan striping anyar diklaim membuat X-Ride 125 tampil lebih stylish.
tirto.id - Yamaha X-Ride 125 mendapatkan peremajaan berupa pilihan warna baru dan tambahan fitur answer back system. Empat warna baru X-Ride 125 yang disodorkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yaitu biru-putih, putih-oranye, dan merah-hitam, dan hitam-abu-abu.

Pilihan warna tersebut, menurut Yamaha Indonesia, disesuaikan untuk konsumen muda yang ekspresif. Kombinasi kelir dan striping anyar diklaim membuat X-Ride 125 tampil lebih stylish.

Sementara, fitur answer back system disertakan agar memudahkan pengguna saat mencari motor di parkiran. Sistem kelistrikan X-Ride 125 juga sudah disesuaikan untuk mengakomodir fitur tersebut.

"Inovasi terkini yang dilakukan Yamaha ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen 'zaman now', khusunya generasi muda yang menyukai sepeda motor stylish," ujar Vice President and COO PT YIMM), Dyonisius Beti.

Peremajaan model X-Ride 125 terbilang cepat. Sebab, baru setahun lalu YIMM mengeluarkan X-Ride 125, suksesor dari Yamaha X-Ride 115 yang dilansir tahun 2013 dan dinyatakan sebagai skuter matik bergaya off-road pertama di Indonesia.

Generasi baru X-Ride dilengkapi perangkat LED Headlight plus Daylight Running LED dan lampu hazard. Area kaki-kaki dibuat lebih solid, mengandalkan suspensi dengan tabung udara, pelek lebar dibalut ban depan ukuran 80/80-14 dan ban belakang 100/70-14.

Untuk mengakomodir aspek fungsionalitas, Yamaha memasang bagasi kapasitas besar di bawah jok X-Ride 125. Agar pengendara bisa mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, Yamaha X-Ride diimbuhi eco indicator pada panel meter.

Nuansa off-road pada Yamaha X-Ride 125 ditandai dengan model jok flat seat, naked handle bar, spatbor depan ala motocross. Namun, Yamaha Indonesia menegaskan, X-Ride tidak direkomendasikan untuk kegiatan off-road sungguhan.

"Motor ini didesain untuk dalam kota saja. Gayanya memang adventure, tapi bukan untuk off-road. Seperti mobil-mobil jip itu kan banyak yang dipakai di dalam kota saja, bukan untuk off-road." jelas Dyon dalam seremoni peluncuran X-Ride 125 model baru, Sabtu (30/6/2018).

Yamaha X-Ride 125 model baru dijual seharga Rp17,650 juta (on the road Jakarta), naik Rp250 ribu dari model lama. Distribusi produk ke dealer akan mulai dilaksanakan pada awal bulan Juli 2018.


Baca juga artikel terkait YAMAHA X-RIDE 125 atau tulisan menarik lainnya Yudistira Perdana Imandiar
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yudistira Perdana Imandiar
Penulis: Yudistira Perdana Imandiar
Editor: Yantina Debora