X2: X-Men United, Film Bryan Singer Tayang Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis X2: X-Men United, film yang tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (25/03/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - X2: X-Men United, film tentang mutan yang berusaha hidup berdampingan dengan manusia, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (25/03/19) pukul 21.00 WIB.

X-Men merupakan kumpulan mutan baik pimpinan Profesor X yang telah menyelamatkan manusia dari serangan mutan jahat pimpinan Magneto (Ian McKellen). Hal tersebut menjadi harapan bahwa manusia dan mutan bisa hidup damai berdampingan.

Sayangnya manusia masih menganggap bahwa mutan adalah makhluk yang berbahaya dan perlu dimusnahkan. Hal tersebut diperparah dengan datangnya mutan bernama Nightcrewler (Alan Cumming).

Nightcrewler, mutan yang memiliki kemampuan untuk berpindah tempat secara cepat, memiliki rencana untuk membunuh presiden. Tentu hal itu membuat manusia semakin resah.

Agar mutan bisa dikendalikan, ada suatu rancangan program untuk meregristrasi mutan. Nantinya akan ada aturan ketat terkait mutan. Hal tersebut tentu di tentang oleh para mutan dan masyarakat yang pro mutan. Hal tersebut dianggap melanggar hak hidup para mutan.

Agar rancangan program tersebut lolos, Strayker (Stephen Spender), seorang anti mutan, mengumpulkan masa dan menangkap para mutan, termasuk mutan pimpinan Profesor X. Hanya beberapa mutan yang berhasil kabur.

Ada banyak hal yang menjadi pekerjaan para X-Men yang tersisa, menghentikan rencana Nightcrewler, menghindari penangkapan Strayker, menangkap Magneto yang kemudian kabur dari penjara dan tentunya berusaha hidup berdampingan dengan manusia.

Film karya sutradara Bryan Singer serta penulis Daniel Harris, Dan Harris, Michael Dougherty, Bryan Singer dan David Hayter ini tayang perdana pada 2 Mei 2003. Berdurasi 134 menit, X2: X-Man United berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 407 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 192 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 85 persen. Sementara penonton memberi skor 85 persen. Situs IMDb memberi skor 7,5 dari 10. Sampai saat ini, X-Men sudah memiliki sembilan seri.




Baca juga artikel terkait X-MEN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight