X1 Debut dengan Album Quantum Leap & MV FLASH 27 Agustus Hari Ini

Oleh: Nuraini Ika - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
X1 resmi debut ke dunia musik dengan merilis lagu “FLASH” dari mini album Quantum Leap di YouTube.
tirto.id - Boy group jebolan program survival "Produce X 101" Mnet yakni X1 resmi debut ke dunia musik dengan merilis musik video (MV) lagu “FLASH” dari mini album Quantum Leap di YouTube pada Selasa (27/8/2019) pukul 06.00 KST atau pukul 16.00 WIB.

Berdurasi 3 menit 29 detik, MV lagu “FLASH” diawali dengan adegan para personel X1 yang menarikan koreografi “FLASH” dibaluti busana warna merah dan hitam.

Sepanjang video klip lagu tersebut, selain memamerkan suara mereka, sebelas personel X1 juga banyak menarikan tarian “FLASH” dengan latar kelip cahaya lampu. MV itu diakhiri dengan suara Kim Yoo Han yang berujar “Flash”.

Lagu “FLASH” merupakan title track dari mini album X1 bertajuk Quantum Leap. Album tersebut secara keseluruhan memiliki tujuh list lagu yakni “Stand Up” Intro, “FLASH”, “You’re The Pretiest When You Smile”, “It’s Okay”, “U Got IT”, “MOVE” ver-X1, dan “X1_MA” ver-X1.

Dalam rangka menyambut debut mereka, X1 akan menggelar show perdana di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pukul 08.00 pm KST atau pukul 18.00 WIB.

Dalam acara tersebut, kemungkinan besar X1 akan menampilkan berbagai lagu terbaru mereka dari album Quantum Leap termasuk “FLASH”.

X1 merupakan boy group yang terdiri dari para pemenang "Produce X 101". Group ini digawangi 11 personel yaitu Kim Yo Han, Kim Woo Seok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyon, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang.

Kemudian selama promosi sebagai X1, Kim Yo Han dan rekan personel lain telah menandatangi kontrak selama 5 tahun dengan Swing Entertainment, yang kini dan seterusnya akan bertanggungjawab terkait kegiatan X1.

Mengiringi promosi debut, X1 dijadwalkan menjadi bintang tamu di Idol Room. Dilansir Naver, proses syuting akan dilakukan pada 3 September 2019, tetapi belum ada kepastian jelas terkait tanggal episode X1 akan ditayangkan.

Selain itu, boy group ini juga telah meluncurkan acara realitas bertajuk X1 Flash. Episode perdananya dirilis pada Kamis 22 Agustus pukul 08.00 pm KST atau pukul 18.00 WIB di saluran Mnet.

Konsep program reality show tersebut terdiri dari kumpulan video di balik layar dari kesebelas personel saat mempersiapkan debut mereka. Selain itu, X1 Flash nantinya juga akan berisi video personal dari masing-masing personel yang kelak membahas tentang perasaan mereka setelah debut.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight