Wuling Almaz Laku 4000 Unit pada Semester I 2019

Oleh: Dio Dananjaya - 22 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Wuling mengklaim berhasil menjual SUV Almaz sebanyak 4000-an unit pada Semester I 2019.
tirto.id - Almaz mendominasi penjualan Wuling di Indonesia selama 6 bulan pertama tahun 2019. Penjualan Almaz bahkan berkontribusi hingga di atas 50 persen dari total jumlah mobil Wuling yang dibeli oleh konsumen di tanah air pada Semester I 2019.

"Pada periode Januari - Juni 2019, secara retail Wuling telah membukukan sekitar 7.700-an unit. Almaz jadi yang paling laris mencapai 4.000-an unit," kata Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors di sela-sela ajang GIIAS 2019, pada Senin (22/7/2019).

Padahal, sebelumnya Wuling terkenal dengan model MPV seperti Confero maupun Cortez. Akan tetapi sejak diperkenalkannya Almaz, tipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini menjadi model yang terlaris.

"Model terlaris kedua baru Confero, lalu Cortez. Tren di Indonesia memang bisa dengan cepat berubah, namun intinya kami berusaha selalu memenuhi kebutuhan konsumen dengan kendaraan-kendaraan yang cocok," ujar Dian.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Wuling menampilkan empat model kendaraannya yang dipasarkan di Indonesia.

Selain Almaz, Wuling juga memamerkan Cortez yang bermain di segmen medium MPV, Confero di kelas Low MPV, dan Formo yang berada di kendaraan komersial.

Untuk model Almaz, Wuling memerkan varian barunya yang mengusung bangku 7 penumpang serta teknologi Wuling Indonesian Command (Wind).

Fitur Wind pada Almaz 7 Seater menjadi daya tarik utama booth Wuling. Sebab, pengunjung bisa mengeksplorasi fitur tersebut menggunakan perintah berbahasa Indonesia untuk menyalakan atau mematikan pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses hiburan musik atau radio, panggilan telepon, menjalankan aplikasi dan lainnya.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Dio Dananjaya
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Dio Dananjaya
Penulis: Dio Dananjaya
Editor: Addi M Idhom
DarkLight