Witan Sulaiman Menuju Klub Eropa pada Agustus 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Juli 2019
Witan Sulaiman dikabarkan bakal terbang menuju Eropa Agustus 2019 mendatang untuk menemui salah satu klub di Benua Biru tersebut.
tirto.id - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman bakal berangkat ke Eropa untuk menemui salah satu klub yang dikabarkan siap merekrutnya pada Agustus 2019 mendatang. Namun, sejauh ini, Witan enggan menyebutkan nama klub tersebut.

“Insya Allah perginya bulan Agustus. Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan,” ucap Witan sebagaimana diwartakan Antara.

Adapun alasan Witan Sulaiman tidak langsung mendapatkan kontrak dari pihak klub tersebut dikarenakan umur pemain yang mengantarkan Timnas U-22 juara Piala AFF 2019 itu masih berusia 17 tahun.

Mengingat waktu keberangkatan, serta persiapan latihan di Eropa, Witan pun belum bisa memastikan dirinya akan bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas U-23 dalam ajang SEA Games 2019 yang akan dihelat Desember mendatang.

“Saya kurang tahu, itu diatur oleh agen saya,” katanya.

Jelang keberangkatannya, penggawa asal Palu tersebut mengaku telah melakukan berbagai persiapan agar adaptasi berjalan lancar. Selain mental dan juga stamina, faktor bahasa pun menjadi perhatian Witan.

Pasalnya, komunikasi menjadi salah satu bagian penting dalam proses penyesuaian yang akan dilakukan Witan.

“Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, 'little-little',” terangnya.

Witan tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada 21-31 Juli 2019 sebagai persiapan menuju SEA Games. Andai Witan benar-benar dikontrak oleh klub Eropa tersebut, ia akan menyusul beberapa rekannya yang juga bermain di Benua Biru.

Saat ini terdapat beberapa pemain asal Indonesia yang tercatat bermain di Eropa. Di antaranya yakni Egy Maulana Vikry yang bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk dan Firza Andika yang memperkuat tim asal Belgia, AFC Tubize.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U-23 INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight