Witan Sulaeman Main di Eropa Direkrut FK Radnik Surdulica

Oleh: Iswara N Raditya - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Witan Sulaeman dikabarkan resmi bergabung dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.
tirto.id - Witan Sulaeman akan segera merumput di Eropa. Gelandang andalan Timnas Indonesia U19 ini dikabarkan resmi bergabung dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Kepastian itu terjawab usai Witan Sulaeman dan agennya, Dusan Bogdanovic, bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Pertemuan Witan Sulaeman dan Dusan Bogdanovic dengan Zainudin Amali dilangsungkan pada Senin (10/2/2020) sore di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta. Hadir pula Raden Isnanta selaku Deputi Pembudayaan Olahraga serta Asisten Deputi Sentra dan SKO Kemenpora, Bayu Rahadian.

Setelah bertemu Menpora, Witan Sulaeman mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepadanya sehingga ia akhirnya bisa mencicipi sepakbola Eropa dan akan segera bergabung dengan FK Radnik Surdulica di Liga Super Serbia.

"Pertama, saya berterimakasih kepada Bapak Menteri yang telah memberikan saya masukan dan dukungan,” kata pemain berusia 18 tahun yang merupakan jebolan PPLP Ragunan serta sempat memperkuat PSIM Yogyakarta ini.

Witan Sulaeman bertekad akan tampil semaksimal mungkin di Eropa demi mengharumkan nama bangsa serta Timnas Indonesia. “Ini adalah salah satu impian saya bermain di Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U20 dan [timnas] senior nanti," bebernya.


Menpora, kata Witan Sulaeman, telah menyampaikan pesan kepadanya selama menjalani kehidupan baru di Serbia nanti. “Agar selalu fokus dalam berkarier dan juga menjalani latihan tambahan ke depannya. Jangan berpikir untuk cepat-cepat pulang ke kampung saya juga," tutur pemain kelahiran Palu. Sulawesi Tengah, ini.

Sebelum Witan Sulaeman, ada pemain muda Indonesia yang sudah merumput di Eropa, yakni Egy Maulana Vikri di klub Polandia, Lechia Gdansk. Sedangkan Firza Andika yang sempat bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize, saat ini justru telah pulang ke Indonesia dan akan bermain untuk PSM Makassar di Liga 1 2020 nanti.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Fitra Firdaus
Penulis: Iswara N Raditya

DarkLight