WINNER Comeback: Cara Beli Album Remember di YG Select

Oleh: Maria Ulfa - 10 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
WINNER telah melangsungkan comeback dengan merilis album lengkap terbaru, Remember.
tirto.id - Boy group Korea Selatan, WINNER telah melangsungkan comeback dengan merilis album lengkap terbaru, Remember pada Kamis (9/4/2020). Music video (MV) lagu "Remember" telah dirilis pada hari yang sama pukul 16.00 WIB lewat akun YouTube resmi WINNER.

Dalam MV tersebut, para anggota WINNER berjalan masuk ke sebuah ruangan lalu duduk di depan sebuah layar besar. Penampakan background dalam video tersebut terlihat redup, dan dalam sebuah layar mulai terlihat kembang api yang berwarna-warni beserta logo "W", menyimbolkan WINNER.

Selanjutnya, di dalam layar, terlihat cuplikan panggung penuh semangat di lokasi konser yang dipenuhi teriakan para penggemar.

Para anggota WINNER sendiri terlihat menatap bisu layar di depan mereka sembari mengingat dan mengenang waktu yang telah berlalu.

Adegan di mana anggota WINNER tersenyum bahagia saat melihat foto-foto berisi kenangan dari kegiatan mereka sebagai grup pun dipertunjukkan.

WINNER mencoba menyampaikan isi hati tulus mereka kepada penggemar melalui lagu utama "Remember". Lagu ini ditulis dan dikomposeri oleh Song Mino, dibantu dengan produser YG Entertainment, yakni Kang Uk Jin dan Diggy.

Pada Jumat (10/4/2020) pukul 09.30 KST, atau 07.30 WIB, album Remember berhasil menempati posisi pertama dalam chart iTunes Top Album, setidaknya di 20 negara, termasuk Indonesia, Thailand, Rusia, Taiwan, Meksiko, Singapura dan masih banyak lagi.

Sementara, lagu utama "Remember" berhasil menempati posisi pertama secara real time dalam tangga lagu mayoritas Korea Selatan. "Remember" menempati posisi pertama secara real time di tanggal lagu Soribada, Bugs, dan Genie.

Album Remember ini dibuat untuk menyimpan rasa terima kasih dan janji WINNER kepada para penggemar yang telah terus-menerus memberikan cinta kepada mereka sejak debut pada 2014 hingga saat ini.

Sementara, album Remember terdiri total dari 12 lagu. Selain lagu utama "Remember", terdapat pula lagu lawas WINNER yang diaransemen ulang, seperti “Empty”, “Color Ring”, “Don’t Flirt”, dan “Different”.

Selain itu, terdapat juga lagu baru seperti “Dduk” sebagai lagu solo untuk JINU, kemudian “Hold”, “Just Dance”, "My Bad”, “Teaser”, “Well”, dan lagu solo untuk HOONY, “Serenade”.

Sementara, album Remember terdiri dengan 2 versi, yakni versi US dan versi YOU. Versi US untuk akbum berwarna gelap atau hitam, dan versi YOU untuk album berwarna biru.

Album fisik Remember sendiri dapat dibeli melalui store resmi milik YG Entertainment, YG Select. Berikut ini adalah cara memberli album Remember milik WINNER di store resmi YG Select.

1. Buka laman resmi YG Select.

2. Log In menggunakan akun member.

3. Jika belum memiliki akun member, penggemar diharuskan mendaftar.
  • Penggemar diminta untuk melakukan sign in menggunakan akun Facebook atau akun Amazon.
  • Pilih salah satu akun untuk sign in.
  • Setelah itu, buat akun (Isi nama dan alamat email).
  • Email konfirmasi akan dikirim, dan Anda akan menerima ID pengguna.
4. Setelah itu log in menggunakan ID atau alamat email.

5. Kemudian, pilih menu Artist dan klik WINNER.

6. Pilih produk yang diinginkan, yakni album Remember, atau klik laman ini.

7. Kemudian, pilih versi album yang diinginkan. Versi YOU saat ini sudah sold out dari laman YG Select.

8. Klik “BUY”

9. Kemudian isi data pribadi, seperti nama penerima paket, alamat pengiriman, dan metode pembayaran.

10. Metode pembayaran hanya bisa menggunakan akun PayPal. Oleh karena itu, pengisian data penerima paket harus disamakan dengan alamat dari akun PayPal tersebut.

11. Jika Anda memiliki kupon pembelian, Anda dapat menggunakan kupon tersebut untuk mendapat potongan harga.

12. Setelah semua data terisi, Anda hanya perlu menyelesaikan proses pemesanan.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight