WINNER akan Rilis Album Lengkap "Remember" pada 9 April 2020

Oleh: Maria Ulfa - 18 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Album Remember WINNER akan dirilis pada 9 April 2020
tirto.id - Boy group WINNER merilis album lengkap ketiga mereka bertajuk Remember pada 9 April 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh agensi WINNER, YG Entertainment melalui poster yang diunggah pada hari ini, Rabu (18/3/2020) pukul 07.00 WIB.

Dengan poster tersebut, YG mengumumkan bahwa WINNER akan merilis album lengkap Remember yang berisi 12 lagu pada 9 April 2020 mendatang pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.

Dalam foto polaroid yang terlihat di poster, WINNER tampak sedang mengenakan pakaian berwarna terang sembari duduk berdampingan. Para anggota yang memancarkan aura cerah musim semi itu berhasil menghangatkan hati penggemar dengan senyum mereka.

Ini adalah album lengkap ketiga WINNER sejak album 2014 S/S yang dirilis pada 2014 dan EVERYD4Y pada 2018 lalu. Dengan demikian, para penggemar akan menantikan penampilan spesial WINNER untuk mereka serta lagu-lagu baru dari beragam genre dalam comeback kali ini yang akan disajikan oleh WINNER.


Sementara itu, sebelum perilisan album lengkap tersebut, WINNER akan merilis single utama "Hold" terlebih dahulu pada 26 Maret 2020. Publik dan penggemar dibuat penasaran akan musik serta kisah apa yang akan grup tersebut bagikan kali ini.

Sebelumnya, foto keluarga WINNER dari Kang Seungyoon (YOON), Kim Jinwoo (JINU), Song Mino (MINO), dan Lee Seunghoon (HOONY) yang dirilis secara berurutan memberikan nuansa retro dan suasana yang menyenangkan.

Perhatian kini tertuju kepada konsep video klip seperti apa yang akan digunakan WINNER untuk lagu utama yang jenaka berjudul "Hold" tersebut.

WINNER sendiri kerap menerima cinta dari publik sejak debut karena spektrum musik mereka yang luas dan tidak terpaku pada genre tertentu.

Pada 2019, WINNER menunjukkan musikalitas mereka yang semakin berkembang dengan lagu dance musim panas khas WINNER, yakni "AH YEAH" dan lagu "SOSO" yang menonjol dengan percobaan perpaduan genre.

“SOSO” sendiri telah dirilis lewat album CROSS pada 23 Oktober 2019 lalu. CROSS merupakan mini album ke-3 WINNER setelah EXIT: E yang dirilis pada 2015, dan mini album WE pada Mei 2019 lalu.

Album CROSS berhasil menduduki posisi pertama pada chart iTunes di 23 negara berbeda di dunia, termasuk Hong Kong, Chile, India, Indonesia, Makau, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Thailand, Turki, Vietnam, Argentina, Bolivia, Kamboja, dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight