When The Camellia Blooms EP 35-36: Pil Gu Tinggal dengan Jong Ryeol

Oleh: Maria Ulfa - 14 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drama Korea When The Camellia Blooms episode 35-36: Pil Gu tinggal dengan Jong Ryeol.
tirto.id - Drama Korea When The Camellia Blooms menayangkan episode 35 dan 36 pada Kamis (14/11/2019) pukul 20.00 WIB di KBS2. Pada episode sebelumnya diceritakan, Setelah kematian Hyang Mi, polisi terus berusaha menemukan petunjuk tentang Joker.

Bahkan, Jo Jung Seok juga datang ke kantor polisi untuk memberikan keterangan tentang apa yang ia lihat 5 tahun lalu saat Geum Ok terbunuh. Jung Seok meminta polisi untuk menyelidiki Heung Sik. Akan tetapi, polisi tidak mempercayai Jung Seok karena ia dianggap tidak memiliki bukti.

Ternyata, beberapa waktu lalu saat Jung Seok menemui Heung Sik, Heung Sik sempat meminta Jung Seok untuk tidak memberitahu siapa-siapa tentang apa yang ia tahu terkait kasus 5 tahun lalu. Heung Sik berjanji bahwa ia akan menyelesaikannya sendiri. Entah apa yang dimaksud dengan Heung Sik, masih belum jelas.

Di saat itu pula, Jung Seok jatuh pingsan tidak sadarkan diri karena penyakit yang ia derita. Heung Sik pula lah yang memanggil ambulans untuk mengangkut Jung Seok ke rumah sakit.

Tetapi, tak berapa lama kemudian, kepala polisi menyatakan bahwa mereka menemukan DNA kulit dari pelaku di tubuh korban. Sementara, Noh Gyu Tae sendiri saat ini masih berada di kantor polisi untuk diinterogasi, sebab ia adalah tersangka yang diduga telah membunuh Hyang Mi.

Di sisi lain, para ibu-ibu Ongsan juga ikut bekerja sama dalam menemukan petunjuk-petunjuk baru tentang Joker. Mereka juga secara diam-diam mulai melindungi Dong Baek dan berada di sekitar rumah Dong Baek untuk mengintai keadaan.

Karena kepolisian Seoul tidak mendengarkannya, akhirnya Jung Seok datang ke kantor polisi Ongsan untuk memberitahu Hwang Yong Shik dan Tuan Byun tentang apa yang ia ketahui mengenai Joker.

Setelah menemani Gyu Tae di kantor polisi, Hong Ja Young akhirnya mengaku kepada Gyu Tae bahwa di malam kejadian, ia melihat Hyang Mi di dekat pemancingan. Oleh karena itu, Ja Young dan Gyu Tae akhirnya datang ke kantor polisi Ongsan untuk melaporkan apa yang ia lihat. Ja Young tidak mau melaporkan hal tersebut ke kepolisian pusat karena mereka tidak serius menyelidiki kasus ini.

Setelah mengumpulkan keterangan dari Ja Young dan Jung Seok, Yong Shik yakin bahwa orang yang selama ini dicurigai sebagai tersangka, ternyata adalah saksi kasus pembunuhan Hyang Mi. Orang-orang tersebut adalah Jung Seok, Ja Young, Gyu Tae, Kang Jong Ryeol dan Jessica.

Pil Gu Tinggal dengan Jong Ryeol?


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Kang Jong Ryeol mengungkapkan keinginannya kepada Dong Baek untuk merawat Kang Pil Gu. Tentu saja hal tersebut ditentang oleh Dong Baek. Akan tetapi, yang mengejutkan adalah, ternyata Kang Pil Gu juga mengungkapkan bahwa ia ingin tinggal dengan ayahnya.

Hal tersebut dilakukan Pil Gu karena ia tidak mau ibunya dianggap remeh oleh orang-orang karena membesarkan anak tanpa seorang ayah. Selain itu, Pil Gu sadar, bahwa hubungan Dong Baek dan Yong Shik semakin serius, dan ia tidak mau dirinya menjadi beban untuk ibunya di kemudian hari.

Di sisi lain, polisi masih terus mencari petunjuk tentang Joker. Yong Shik dan Tuan Byun juga terus mengumpulkan bukti dari para saksi dan segera menangkap Joker. Sebab, Joker bisa saja mulai kembali bergerak untuk mencelakai Dong Baek.

Menurut Nielsen Korea, When The Camellia Blooms episode 33 dan 34 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 20,7 persen dan 17,9 persen untuk masing-masing episode, serta 22,1 persen dan 18,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Camellia Blooms episode 35 dan 36 tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight