Liga Inggris

West Ham Beli Sebastien Haller, Pecahkan Rekor Transfer Klub

Oleh: Beni Jo - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
West Ham United resmi mengontrak Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt dengan biaya sekitar 45 juta paun.
tirto.id - West Ham United resmi membeli Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt dengan biaya sekitar 45 juta paun pada Rabu (17/7/2019). Dengan demikian, The Hammers memecahkan rekor transfer termahal milik mereka.

"West Ham United mengumumkan kedatangan striker asal Perancis Sebastien Haller. Penandatanganan kontrak ini adalah rekor baru untuk klub," bunyi rilis resmi mereka, dilansir situs web.

Haller akan bergabung dengan The Hammers dengan durasi kontrak selama lima tahun disertai opsi tambahan 12 bulan. Pihak klub sendiri tidak menyebut harga eks pemain Eintracht Frankfurt itu. Namun, melansir laman Sky Sport News, klub London itu mengeluarkan uang hingga 45 juta paun.

Rekor transfer termahal milik West Ham sebelumnya terjadi ketika mereka membeli Felipe Anderson pada 2018. Ketika itu, harga yang dipatok untuk sang pemain Brasil mencapai 36 juta paun.

Berbicara mengenai rekor transfer termahal West Ham yang dipecahkan olehnya, Haller mengungkapkan bahwa ini akan bermakna banyak sekaligus bukti bahwa klub benar-benar menginginkannya. Maka, ia siap memberikan 100 persen kemampuan untuk klub barunya itu.

"Saya benar-benar merasa hebat. Ini kesempatan yang sangat baik bagi saya. Ini sangat berarti (rekor klub). Juga membuktikan bahwa klub benar-benar menginginkan saya untuk waktu yang lama," ungkap pemain 25 tahun itu.

"Saya bisa menjamin akan memberikan 100 persen kemampuan untuk klub karena klub telah memberikan kepercayaan; dan saya akan coba mengembalikan kepercayaan itu setiap hari di setiap pertandingan," tambah pemain yang juga pernah berlaga di Liga Belanda bersama FC Utrecht itu.

Haller bermain di Bundesliga selama dua musim terakhir. Bersama Eintracht Frankfurt, ia tampil dalam 58 laga di Liga Jerman. Musim lalu ia turun dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 14 gol.

Catatan golnya pun bisa dikatakan cukup tinggi karena mampu melesakkan 32 gol dalam 75 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim berlaga bagi klub Jerman tersebut.

Sebelumnya, Haller membela FC Utrecht selama tiga musim. Catatan golnya mencapai 51 kali dalam 98 laga di berbagai ajang. Di Eredivisie, raihan golnya menunjukkan angka 41 kali selama 82 laga sejak 2014 hingga 2017.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight