We The Fest 2020 Tetap Digelar, Tapi Secara Virtual dan Gratis

Oleh: Ahmad Efendi - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
We The Fest akan diadakan secara virtual pada 26-27 September 2020 mendatang.
tirto.id - Gelaran konser musik akbar tahunan We The Fest untuk pertama kalinya akan diadakan secara virtual dengan nama “We The Fest 2020 Virtual Home Edition”. Acara ini sendiri rencananya akan akan berlangsung pada 26-27 September 2020 mendatang.

Dalam keterangan resminya, seperti dilansir Antara pada Selasa (11/8/2020), Ismaya Live sebagai penyelenggara mengungkapkan bahwa penyelenggaraan We The Fest tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Festival yang membawa elemen 'Music, Art, Fashion and Food' ini, akan membawa pengalaman terbaiknya langsung ke layar kaca penonton secara virtual.

Penonton dapat melihat kembali video Aftermovie We The Fest 2019 yang merangkum semua momen spektakuler di festival musik ini tahun lalu dalam durasi 7 menit 29 detik.

Selain menampilkan sorotan penampilan-penampilan dari beragam musisi yang tampil, Aftermovie We The Fest 2019 juga menampilkan keseruan di area Beyond The Music seperti WTF Cinema Club, Art Village, Skate Park, WTF Con dan sebagainya.

We The Fest 2020 Virtual Home Edition, diharapkan mengobati kerinduan para penonton festival untuk dapat menyaksikan langsung secara virtual penampilan musisi-musisi dari dalam dan luar negeri kesayangan mereka. Nantinya, nama-nama musisi akan diumumkan segera dalam waktu dekat.


Sebelumnya, sejumlah artis baik dalam negeri maupun mancanegara telah dijadwalkan mengisi acara ini, mulai dari Migos, Blackbear, Cheat Codes, Clairo, Isyana Sarasvati, Masego, Naif, Oh Wonder, Ookay, Shallou, hingga Sheila On 7 serta The Changcuters, namun, kemungkinan akan terjadi perubahan line up.

Acara yang digelar secara gratis ini hanya meminta penonton untuk melakukan pre-register melalui situs www.wethefest.com. Penonton bisa langsung dapat merasakan kembali perhelatan festival musim panas tahunan tersebut.

We The Fest hadir pertama kali pada 2014 dan merupakan pelopor seni di kancah festival Asia Tenggara dengan unsur-unsur seperti mode, seni, dan makanan yang disajikan melalui berbagai aktivitas dan zona yang dapat dinikmati dan dijelajahi oleh pengunjung festival.

Awalnya, acara musik ini diagendakan terselenggara pada 14, 15, dan 16 Agustus 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, panitia terpaksa harus menundanya karena pandemi virus corona (Covid-19).


Baca juga artikel terkait WE THE FEST atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight