Waskita Dapat Kontrak Baru Rp1,35 T dari Proyek IKN

Sumber: Antara, tirto.id - 7 Nov 2022 14:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Waskita akan membangun proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan lainnya di Kawasan Istana Kepresidenan IKN dengan total nilai kontrak Rp1,35 triliun.
tirto.id - BUMN konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih kontrak proyek baru di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Kali ini proyek yang akan dibangun adalah Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 triliun.

"Perseroan akan mengerahkan seluruh sumber daya terbaik yang dimiliki agar dapat menyelesaikan proyek ini dengan baik. Dari pengalaman yang Perseroan miliki, kami yakin dapat mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu dan tepat waktu sesuai yang tertuang dalam kontrak,” kata SVP Corporate Secretary Waskita Novianto Ari Nugroho dikutip dari Antara, Senin (7/11/2022).

Dia menuturkan pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di IKN selesai pada akhir 2024. Proyek ini akan dibangun di atas tanah seluas 50,678 meter persegi dan luas bangunan 33,312 meter persegi yang terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres, dan bangunan pendukung.


"Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir 2024," bebernya.

Sebelumnya Waskita juga telah memenangi dua tender proyek yaitu Proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar dan pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN Kawasan Induk Pusat Pemerintahan (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp182 miliar.

Dengan memenangi tender proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan ini, sampai saat ini Waskita telah memenangi tender proyek IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp2,55 triliun.

Dalam pelaksanaannya nanti, Waskita tidak hanya mengejar target pendapatan, tetapi juga tetap berkomitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah dan para pengguna jasa dengan memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan dan lingkungan.




Baca juga artikel terkait PROYEK IKN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hard News)

Sumber: Antara
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight