Warner Bros akan Rilis Aquaman 2 pada Desember 2022

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 1 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Warner Bros bakal rilis Aquaman 2 pada 16 Desember 2022 dan tetap menampilkan Jason Momoa sebagai tokoh utama.
tirto.id - Warner Bros mengumumkan bakal merilis Aquaman 2 pada 16 Desember 2022. Kabar sekuel lanjutan dari film hero DCEU disampaikan pada Rabu (27/2/2019).

Melansir Variety, skrip film Aquaman 2 akan digarap oleh David Leslie Johnson-McGoldrick dan di sutradarai oleh James Wan dan Peter Safran. Johnson-McGoldrick bekerja sama dengan Will Beall dalam pengerjaan skrip Aquaman.

Aquaman 2 masih akan menampilkan Jason Momoa sebagai tokoh utama, dengan Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, dan Nicole Kidman sebagai pemeran pendukung.

Film Aquaman meraup pendapatan sebesar 328 juta dolar AS di Amerika Serikat dan pendapatan kotor di Cina mencapai hampir 300 juta dolar AS.

Secara internasional, pendapatan Aquaman mencapai 784 juta dolar AS, membuatnya menjadi film DC Extended Universe dengan pendapatan terbesar disusul oleh Wonder Woman.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Warner Bros akan meluncurkan spin-off film horor tentang Kerajaan Trench (sebuah kerajaan di bawah permukaan bumi dengan monster bertaring yang sempat menyerang Aquaman dan Mera di film pertama).


Sebelum merilis Aquaman 2 di bioskop, terdapat beberapa film DC yang bakal dirilis terlebih dahulu, antara lain film komedi keluarga Shazam yang dibintangi Zachary Levi akan rilis 5 April 2019.

Ada juga Joker yang bakal menampilkan kisah orisinil Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix akan rilis 4 Oktober 2019 di sutradarai oleh oleh Todd Phillips.

Film lainnya yaitu Birds of Prey yang menampilkan Margot Robbie (pemeran Harley Quinn di Suicide Squad) akan rilis pada 7 Februari 2020.

Sekuel Wonder Woman, Wonder Woman 1984 juga akan rilis 5 Juni 2020 dan masih dibintangi oleh Gal Gadot dengan Pedro Pascal dan Kristen Wiig sebagai pemeran baru dalam film ini.

Tidak ketinggalan, The Batman akan dirilis pada 6 Agustus 2021 dan Suicide Squad juga akan membuat sekuel dengan sutradara Guardians of The Galaxy, james Gunn menggarap film sekuel yang akan rilis 6 Agustus 2021 ini.

Aquaman 2 berada di urutan terakhir yaitu 16 Desember 2022 mendatang. Beberapa film DC juga sedang dalam proses pembuatan, namun sejauh ini film-film tersebut lah yang sudah memiliki jadwal rilis resmi.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yantina Debora