Wapres Ma'ruf Amin akan Tutup Muktamar Muhammadiyah di Solo

Reporter: Fatimatuz Zahra, tirto.id - 16 Nov 2022 12:10 WIB
Wapres RI Ma'ruf Amin berharap Muktamar Muhammadiyah dapat melahirkan program nyata menciptakan SDM unggul demi membangun Indonesia.
tirto.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan kesediaannya untuk menutup acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada Minggu 20 November 2022.

“Ini adalah gong muktamar ini untuk memulai bagaimana menyongsong dari berbagai aspek untuk mencapai Indonesia Emas. Sambutan penerimaan Wapres, apresiasinya luar biasa, dan [Wapres] sanggup, akan datang untuk menutup Muktamar Muhammadiyah nanti pada tanggal 20 [November 2022] Insya Allah di Solo,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi dalam keterangannya dikutip dari laman resmi Wapres, Rabu (16/11/2022).

Hal tersebut disampaian Baidlowi usai Wapres Ma'ruf Amin menerima audiensi para pimpinan Muhammadiyah di rumah dinasnya, Selasa, 15 November 2022 kemarin.


Dalam pertemuan tersebut, Wapres diminta kesediannya untuk menutup Muktamar Muhammadiyah ke-48. Ia berharap Muktamar ini dapat menjadi wadah dalam melahirkan program nyata untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk membangun Indonesia Maju.

“Jadi bagaimana agar umat Islam tidak menjadi penonton dalam proses pembangunan, tapi menjadi pihak yang aktif membangun diri sendiri, membangun negeri ini,” tegas Wapres sebagaimana disampaikan Masduki Baidlowi.

Sejumlah pimpinan yang Muhammadiyah turut hadir dalam audiensi tersebut antara lain : Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasjir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiah Noordjanah Djohantoni, Sekretaris Pimpinan Pusat Aisyiah Rohimi Zamzam, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir.

Sementara Wapres didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.



Baca juga artikel terkait MUKTAMAR MUHAMMADIYAH atau tulisan menarik lainnya Fatimatuz Zahra
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fatimatuz Zahra
Penulis: Fatimatuz Zahra
Editor: Bayu Septianto

DarkLight