Menuju konten utama

Wall's Raih Penghargaan Halal Award untuk Keempat Kali

Penghargaan Halal Top Brand melibatkan LPPOM MUI, MUI, dan survei konsumen.

Wall's Raih Penghargaan Halal Award untuk Keempat Kali
(Kiri ke kanan): Amalia Sarah Santi selaku Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk., Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) KH. Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018 berfoto bersama di booth Rumah Halal Unilever. FOTO/Rilis Media

tirto.id - Brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall's meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2018. Penghargaan ini merupakan yang keempat setelah secara berturut-turut diperoleh sejak 2015.

Penghargaan ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

“Di usia Wall’s Indonesia yang ke-26 tahun, merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa tahun ini Wall’s untuk keempat kalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori Es Krim," ujar Head of Marketing Refreshment Unilever Amalia Sarah Santi, dalam keterangan pers yang diterima Tirto, Senin (5/11/2018).

Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018. Secara global, industri halal diperkirakan akan tumbuh positif dan signifikan pada 2022. Potensinya diperkirakan senilai 3,1 triliun dolar AS seiring dengan lonjakan pertumbuhan populasi Muslim di dunia. Artinya, industri tersebut memiliki potensi pasar yang menjanjikan dan sangat besar.

Tahun ini penghargaan tersebut memiliki beberapa kategori penghargaan, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Produk UKM Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus untuk Rumah Halal Terbaik.

"Semoga penganugerahan ini ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengonsumsi produk Wall’s, yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI,” lanjut Amalia.

Penghargaan Halal Top Brand melibatkan deretan dewan juri, yaitu Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga sebuah survei untuk konsumen.

LPPOM MUI telah melakukan survei khusus untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei ini dilakukan di situs www.halalmui.org melibatkan 4.200 konsumen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Setelah memperoleh penghargaan sebagai Halal Top Brand dalam empat tahun terakhir, kini saatnya Wall’s mengambil langkah yang lebih besar dengan semakin menggaungkan promosinya sebagai produk halal,” Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018, Lukmanul Hakim.

Baca juga artikel terkait HALAL AWARD atau tulisan lainnya dari Dipna Videlia Putsanra

tirto.id - Sosial budaya
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra