Wagub Riza: DKI akan Uji Coba Belajar Tatap Muka di 100 Sekolah

Oleh: Riyan Setiawan - 23 Maret 2021
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka kepada 100 sekolah di Ibu Kota.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka kepada 100 sekolah di Ibu Kota mulai dari tingkat SD sampai SMA.

"SD sampai SMA kami akan uji cobakan di seluruh Jakarta. Ya l, mungkin sampai 50 sampai 60, paling banyak 100 sekolah yang akan kami uji cobakan," kata Riza di Polda Metro Jaya Selasa (23/3/2021).

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal melakukan uji coba pada dua bulan ke depan. Namun, Riza belum mengetahui kapan uji coba itu akan dilakukan. Riza memastikan uji coba akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Nanti kita akan liat hasilnya. Kalau hasilnya baik, ke depan akan kita tingkatkan lagi," ucapnya.

Kendati demikian, Riza mengatakan pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Jakarta ini, Pemprov DKI bakal melakukan uji coba kepada Perguruan Tinggi terlebih dahulu.

Tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hanya 50 persen dari kapasitas yang diizinkan belajar tatap muka, selebihnya secara daring.

"Uji coba di kampus dulu karena ini lebih senior, lebih dewasa. Diharapkan bisa lebih cepat berinteraksi dan menyesuaikan program yang ada," tuturnya.




Baca juga artikel terkait PEMBELAJARAN TATAP MUKA 2021 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Pendidikan)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight