Vivo Z1 Pro Meluncur di Indonesia pada 5 Agustus

Oleh: Ibnu Azis - 2 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Vivo Z1 Pro di Indonesia diprediksi tak jauh berbeda dengan varian yang telah dirilis di India pada Juli 2019.
tirto.id - Vivo Z1 Pro, smartphone Vivo dari lini Z, akan meluncur di Indonesia pada 5 Agustus 2019, sebagaimana diumumkan Vivo melalui akun Twitter resmi perusahaan, Jumat (2/8/2019).

"Everything is more #PowerfulInside because #vivoZ1Pro has the best performance ever for game enthusiasts. Wait for it on August 5, 2019," tulis @vivo_indonesia di lini masa, Jumat siang.

Situs web Vivo Indonesia juga telah menampilkan smartphone itu di laman utamanya. Namun, untuk harga dan spesifikasi Vivo Z1 Pro belum diungkap.

Sebelumnya, Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, smartphone Z1 Pro merupakan bagian dari devirsifikasi produk yang jadi salah satu strategi perusahaan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

"Vivo Z1 Pro akan kami persiapkan sebagai smartphone bagi para kalangan konsumen muda yang butuh smartphone dengan performa yang dapat diandalkan dan tahan lebih lama," katanya melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Kamis (1/8/2019).

Vivo Z1 Pro didukung chipset Snapdragon 712 AIE dengan performa tangguh namun tetap efisien dalam konsumsi daya.

Ponsel ini dilengkapi baterai super besar 5.000 mAh didukung Dual-Engine Fast Charging. Selain itu, terdapat fitur Vivo Multi-Turbo untuk pengalaman gaming maksimal.

Z1 Pro merupakan smartphone Vivo pertama dengan layar 6,53 inci FHD+ Ultra O Screen. Desain terbaru ini terwujud berkat penempatan sensor kamera depan yang strategis, terbenam pada sisi kiri atas layar.

Menambah tampilan yang semakin menarik, Vivo Z1 Pro juga hadir dalam pilihan dua warna, Sonic Black dan Sonic Blue, tampak minimalis namun tetap modern dibalut desain 3D.

Bukan hanya performa tangguh dan desain yang atraktif, Vivo juga membenamkan fitur kamera yang dapat diandalkan untuk kebutuhan fotografi, yaitu 32MP AI Selfie Camera pada sisi depan, serta AI Triple Rear Camera pada sisi belakang Vivo z1 Pro.

Sebagai informasi, Vivo Z1 Pro sudah meluncur di India pada Juli lalu. Di sana, ponsel ini tersedia dalam 3 varian.

Varian terendah 4GB + 64GB dijual seharga 14.999 rupee atau setara Rp3 juta. Varian 6GB + 64GB ditawarkan ke konsumen seharga 16.990 rupee atau setara Rp3,4 juta. Sementara varian tertinggi, 6GB + 128GB dibanderol dengan harga 17.990 atau setara Rp3,6 juta (kurs Rp204), situs web Vivo India melansir.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight