Vivo Y1s: Harga dan Spesifikasi Hp Android yang Baru Meluncur

Oleh: Ibnu Azis - 15 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Vivo Y1s kompetitif, yang menjadi andalan baru Vivo Indonesia setelah Vivo Y12s untuk hp Android kelas entry-level.
tirto.id - Vivo Indonesia "diam-diam" memasarkan hp Android seri Y terbaru, Vivo Y1s, yang jadi andalan lini entry-level mereka setelah Vivo Y12s. Harga dan spesifikasi Vivo Y1s pun bersaing di kelasnya.

Sebagaimana dirangkum dari laman Vivo Indonesia, Selasa (15/12/2020), sorotan spesifikasi Vivo Y1s ialah kapasitas RAM, penyimpanan internal, dan baterai yang besar; layar luas yang cocok untuk "diajak" main game dan aktivitas multimedia; serta dukungan software andal berkat Android 10.


Spesifikasi Vivo Y1s

Dari sisi catu daya, Vivo membekali seri Y1s dengan baterai berkapasitas 4.030mAh yang didukung manajemen daya pintar. Manajemen pintar ini bikin Vivo Y1s bekerja lebih lama untuk pengalaman menonton video dan bermain game. Pengguna pun tak khawatir perangkat kehabisan baterai.


Beralih ke memori, Vivo Y1s dibekali kapasitas penyimpanan internal lapang di kelasnya yaitu 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB melalui slot kartu microSD. Pengguna akan menikmati kebebasan untuk menyimpan lebih banyak file macam foto, video, termasuk aplikasi.

Pada layar, Vivo Y1s mengusung tampilan luas Ultra All Scree Display dengan diagonal panel sebesar 6,22 inci. Layarnya punya rasio layar-ke-bodi sebesar 88,6 persen. Artinya, tampilan luas ini bikin aktivitas menonton video atau bermain game akan lebih maksimal. Ponsel ini juga dibekali fitur untuk menyaring cahaya biru yang berbahaya guna melindungi mata.

Pada desain, Vivo Y1s mengusung bodi ramping yang mengutamakan kenyamanan saat digenggam. Ponsel ini menggunakan desain 3D yang elegan. Kendati kapasitas baterai yang diusung besar, Vivo Y1s tetap ringan dengan berat 161 gram dan ketebalan 8,28 milimeter. Vivo Y1s pun tetap nyaman dan mudah untuk dioperasikan menggunakan satu tangan.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Aurora Blue dan Olive Black ini dibekali fitur AI Face Beauty untuk kebutuhan fotografi guna menyempurnakan warna dan tekstur kulit. Fitur ini akan menghasilkan foto yang natural dan cantik alami.

Untuk fitur keamanan, Vivo Y1s mengandalkan Face Acces yang dapat membuka kunci ponsel Anda melalui sensor pengenalan wajah secara cepat.

Sementara untuk software, Android 10 di Vivo Y1s dibalut dengan antarmuka Funtouch OS 10.5 yang kaya fitur. Fiturnya macam Efek Dinamis yang menawarkan opsi animasi layar yang dapat digunakan saat membuka kunci ponsel, menggunakan Face Access, dan interaksi lainnya.

Ada pula fitur Mode Gelap yang bisa diatur secara otomatis atau manual, yang bikin penggunaan ponsel lebih nyaman dengan baterai yang lebih tahan lama.

Berikut spesifikasi lengkap Vivo Y1s:

  • Dimensi: 155,11 × 75,09 × 8,28 mm
  • Berat: 161 gram
  • Prosesor: Octa-core 2,3GHz
  • RAM: 2GB
  • Storage: 32GB
  • Memori Eksternal: hingga 256GB
  • Baterai: 4.030mAh (TYP)
  • Warna: Olive Black dan Aurora Blue
  • Sistem Operasi: Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10
  • Layar: 6,22 inci
  • Resolusi: 1.520 x 720 piksel atau HD+
  • Kamera Depan: 5MP (f/1.8)
  • Kamera Belakang: 13MP (f/2.2), Flash
  • Fitur Kamera Belakang: Photo, Beauty, Video, Time-Lapse
  • Fitur Kamera Depan: Photo, Beauty, Video, Time-Lapse


Harga Vivo Y1s

Pantauan Tirto, Selasa (15/12/2020), Vivo Y1s bisa dibeli secara online melalui toko ofisial Vivo Indonesia di e-commerce Lazada dan Shopee.

Di dua e-commerce itu, Vivo Y1s dibanderol dengan harga Rp1.699.000. Tersedia pula opsi cicilan bagi konsumen yang ingin menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau platform cicilan.


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight