Vivo X60 Series Rilis 8 April di Indonesia, Dilengkapi Kamera ZEISS

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 29 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Vivo X60 Series akan dilengkapi dengan teknologi mobile photography terbaru yaitu Vivo ZEISS Co-engineered System.
tirto.id - Vivo Indonesia akan meluncurkan gawai terbarunya yaitu Vivo X60 Series pada 8 April mendatang, yang akan melengkapi lini professional photography flagship smartphone-nya.

Vivo X60 Series akan dilengkapi dengan teknologi mobile photography terbaru, Vivo ZEISS Co-engineered System, hasil kerja sama R&D Vivo ZEISS Imaging Lab, yang didirikan Vivo dengan produsen optik legendaris asal Jerman, ZEISS.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman fotografi pada smartphone dengan hasil gambar lebih tajam, dan jelas, serta menghasilkan efek bokeh yang khas.

Selain dukungan kamera ZEISS, Vivo X60 Series akan menjadi seri terbaru dari X series Vivo yang membawa teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Extreme Night Vision 2.0 hingga teknologi 5G.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam rilis yang diterima Tirto, Senin (29/3) mengatakan, “Bersama partner strategis ZEISS, Vivo membawa pembaharuan dalam Imaging System yang lebih modern untuk mendukung teknologi kamera dari smartphone premium Vivo. Lewat kolaborasi ini, kami secara perdana menghadirkan ZEISS Co-engineered Imaging System yang akan memberikan performa kamera terbaik pada smartphone X60 series dari Vivo.”

ZEISS Optics yang disematkan dalam perangkat Vivo X60 Series akan meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar dengan hasil warna perekaman yang lebih autentik.

Teknologi ini akan meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari pengendalian aberasi di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas, serta mengurangi cahaya berlebih yang mempengaruhi hasil perekaman.

Kemampuan lensa yang diusung juga akan mengurangi efek ghosting atau pantulan cahaya yang terkena lensa, sehingga, hasil foto akan jauh lebih jernih dan lebih terkontrol.

Tidak hanya itu, Vivo X60 Series juga telah menerapkan gaya perekaman foto ZEISS Biotar untuk menghasilkan efek bokeh yang khas dengan memanfaatkan kemampuan simulasi bokeh progresif dan rotasi titik buram yang terdistribusi.

ZEISS juga membawa desain struktur kamera optik paling canggih yang diperlukan untuk hasil pemotretan yang sempurna.

Tim optik dari Vivo juga berkomitmen pada miniaturisasi, diferensiasi, dan pemaksimalan efisiensi sistem optik yang sesuai dengan standar ZEISS sehingga dapat memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa kepada pengguna.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma melanjutkan, “Lewat Vivo X60 Series, Vivo dan ZEISS memaksimalkan dukungan pada fungsi kamera agar pengguna bisa bebas berkreasi dan memiliki pengalaman fotografi layaknya seorang profesional dengan mudah, cukup dengan menggunakan smartphone.”

“Dalam menghasilkan Vivo ZEISS Camera System ini, Vivo dan ZEISS pun telah membangun Vivo ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D demi mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging,” tambahnya.

Vivo ZEISS Imaging Lab telah menghasilkan Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System, yang akan diterapkan secara berkelanjutan di dalam smartphone seri flagship Vivo.

Dalam pelaksanaannya, manufaktur optik ternama asal Jerman ini akan menyediakan prosedur pengujian profesional, termasuk peninjauan gambar desain optik asli, pengujian perangkat keras pada kamera, dan pemeriksaan kinerja fotografi aktual yang akan mendukung teknologi kamera Vivo.

Selain membawa inovasi segi kamera lewat kolaborasi strategisnya bersama ZEISS, Vivo juga memperbaharui teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada kamera utama Vivo X60 Pro yang dipadukan dengan teknologi OIS yang ditingkatkan.

Teknologi ini hadir untuk mengintegrasikan beberapa kecanggihan teknologi fotografi demi menciptakan tingkat stabilisasi gambar menjadi lebih baik bahkan saat guncangan atau saat kamera digunakan dalam kondisi bergerak.

Vivo juga menghadirkan kemampuan Extreme Night Vision 2.0 yang mendukung pengambilan gambar dengan jelas walau di situasi sangat minim cahaya.

Tidak hanya itu, Vivo X60 Series hadir sebagai future ready smartphone yang siap menyambut 5G network, sehingga memungkinkan konektivitas yang lebih cepat, stabil, dan aman ketika jaringan 5G telah tersedia.

Vivo X60 Series akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 8 April 2021 dan dapat disaksikan di akun media sosial resmi dari Vivo Indonesia.

Peluncuran lini X-Series terbaru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen untuk memiliki pengalaman smartphone photography layaknya seorang profesional.

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan, “Gimbal Stabilization merupakan identitas dari Vivo X-series dan menjadi salah satu teknologi yang paling disukai oleh pengguna.

"Maka kami meningkatkan kemampuan Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0 di generasi X60 series, demi membantu pengguna menghasilkan gambar foto dan video seperti para fotografer/videografer profesional walau di keadaan penuh guncangan maupun keadaan minim cahaya."

"Tidak lupa juga kami menyematkan sarana 5G untuk memampukan smartphone beradaptasi dengan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil di masa mendatang," tangkasnya.


Baca juga artikel terkait VIVO X60 SERIES atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight