Vivo V21 5G: Bocoran Harga-Spesifikasi Ponsel, Rilis Akhir Mei 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 17 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Vivo V21 5G diklaim memiliki fitur kamera yang mampu membuat foto minim cahaya tampak lebih terang dan telah mengadopsi internet di jaringan 5G.
tirto.id - Jadwal perilisan ponsel Vivo V21 5G adalah pada akhir Mei 2021. Spesifikasi seri V dari Vivo ini dikabarkan memiliki fitur pada kamera yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil foto lebih baik. Di samping itu Vivo V21 5G digadang sebagai ponsel dengan internet 5G yang tertipis saat ini di Indonesia.

Fitur kamera yang diklaim memberikan hasil maksimal itu adalah kamera resolusi 44 MP yang dinamakan OIS Super Night Selfie. Sementara kamera belakangnya berkekuatan 64 MP dengan sebutan OIS Night Camera.

Berdasarkan klaim dari Vivo, kedua fitur ini menjadikan lebih stabil pada hasil foto dan video. Dikutip laman Antara News, pengguna juga bisa mengoptimalkan pencahayaan sekali pun keadaan sekitar objek foto memiliki cahaya minimal.

Menggunakan Vivo V21 5G juga bisa memadukan penggunaan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Hal ini didukung oleh fitur Dual-Video yang memungkinkan perekaman video menampilkan objek yang ditangkap kamera depan dan belakang.

Mengulik dapur pacunya, laman GSM Arena menuliskan Vivo V21 5G dibekali dengan chipset MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7 nm), octa core, dan GU Mali-G57 MC3. Kekuatan memorinya sebesar 8 GB untuk RAM dan kapasita penyimpanan internalnya memiliki dua versi yaitu 128 GB dan 256 GB. Disediakan pula slot memori eksternal untuk microSDXC yang berbagi dengan slot SIM card.

Ponsel ini dibuat cukup ramping dengan dimensi 159.7 x 73.9 x 7.3 mm dan berat hanya 176 gram. Selain itu, telah mengadopsi sistem operasi Android 11 dengan layar berjenis amoled. Sensor yang dimilikinya yaitufingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Vivo V21 5G ditunjang dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 4.000 mAH berjenis lithium polymer. Baterai ini ditandemkan dengan fitur fast charging 33W yang memungkinkan baterai akan terisi sebesar 63% hanya dalam 30 menit.

Berapa harga Vivo V21 5G?

Harga Vivo V21 5G memang belum dirilis secara resmi. Namun dengan melihat seri serupa yang telah dipasarkan di India, maka kemungkinan harganya tidak jauh dari angka 30 ribu rupee atau sekira Rp5,8 juta.

Versi 4G dari ponsel ini diketahui dipasarkan di Malaysia dengan banderol 1.600 ringgit atau sekira Rp5,5 juta.


Baca juga artikel terkait VIVO V21 5G atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight