Vivo Indonesia Ungkap 3 Fitur Unggulan V15 Jelang Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pop-up camera Vivo V15 merupakan generasi ketiga dari pengembangan teknologi serupa untuk purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX.
tirto.id - Sebagai smartphone andalan Vivo V-Series berikutnya, V15 dibekali tiga fitur unggulan, yakni pop-up camera, triple rear camera berbasis AI, dan desain layar penuh tanpa notch.

Hal itu diungkap General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Jumat (15/2/2019). Menurutnya, 3 fitur unggulan itu jadi unique selling point (USP) Vivo V15.

"3 USP di Vivo V15 ini tentunya disesuaikan dengan tren terbaru serta kebutuhan konsumen Indonesia," tambahnya.

Edy menjelaskan, pop-up camera Vivo V15 merupakan generasi ketiga dari pengembangan teknologi serupa untuk purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX pada 2018 lalu.

Berbeda dengan kedua smartphone itu yang menggunakan sensor 8MP, pop-up camera Vivo V15 memiliki sensor 32MP. Peningkatan resolusi ini menyesuaikan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni.

"Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, pop-up camera Vivo V15 juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas," kata Edy.

Selama ini, lanjut Edy, Vivo telah mengembangkan fitur-fitur AI yang memermudah pengguna saat foto selfie dengan hasil bidikan yang mengagumkan. Fitur AI terbaru serta efek kamera juga akan tetap dinikmati konsumen di Vivo V15.

Sebelumnya, dari teaser terbaru Vivo Indonesia untuk Vivo V15, menampilkan 3 lensa kamera dengan LED flash yang ditempatkan horizontal di antara dua kamera bagian atas.

Dengan konfirmasi ini, maka Vivo V15 pun akan jadi V-Series pertama dan satu-satunya dari Vivo yang mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia.

Berdasarkan report Digitimes, 30% smartphone pada 2018 telah menggunakan kamera ganda, dan diprediksi akan bertambah hingga 50% pada tahun 2019.

"Dual rear camera jadi komoditas di industri smartphone global, triple rear camera diprediksi akan jadi fitur inovatif lanjutan yang semakin mewarnai tren smartphone tahun ini," ujar Edy

Fitur unggulan terakhir, Edy mengatakan bahwa Vivo V15 akan diperkenalkan dengan panel yang benar-benar penuh bebas notch atau ultimate all screen.

Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh dengan bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar Vivo V15.

Dari berbagai riset dan pengembangan, Vivo telah menghilangkan notch yang sempat jadi tren pada smartphone. Sebagai gantinya, Vivo mengaplikasikan teknologi elevating front camera.

"Ini untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar, sebagai fitur pop-up camera, yang menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi," jelas Edy.

Selain pop-up camera, triple rear camera berbasis AI, dan desain layar penuh tanpa notch, Edy mengisyaratkan masih banyak fitur V15 yang belum terungkap.

"Masih banyak pengembangan fitur Vivo V-Series yang akan hadir melalui Vivo V15 dan kami tidak sabar memperkenalkannya kepada publik Indonesia," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH