Viral Warga Cuma Bisa Isi BBM Sekali Sehari, Ini Kata Pertamina

Reporter: Selfie Miftahul Jannah, tirto.id - 9 Sep 2022 11:12 WIB
Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Irto Ginting membantah adanya kebijakan pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar.
tirto.id - Viral video berdurasi kurang dari satu menit menunjukan petugas SPBU yang membatasi warga mengisi bahan bakar minyak (BBM) hanya sekali dalam sehari. Video tersebut diunggah pemilik akun instagram @makasarr.iinfo.

Terkait kabar tersebut, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Irto Ginting membantah adanya kebijakan pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar. Dia pun meminta masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan.

"Membatasi bagaimana? Enggak [membatasi], bisa membeli kok lebih dari sekali. Tapi mohon agar bisa membeli sesuai kebutuhan," katanya kepada Tirto, Jumat (9/9/2022).

Dia menuturkan jika terjadi pembatasan pembelian BBM di SPBU hal itu dilakukan untuk agar mengurangi penyelewengan. Sementara itu, dia menuturkan konsumsi BBM jenis Pertalite dan Solar tidak mengalami kenaikan.

"Kita mengurangi kemungkinan penyelewengan pembelian bbm dengan pembelian berkali-kali," bebernya.

Lebih lanjut, dia mengklaim terjadi penurunan penjualan dalam sepekan. Namun dia pun tidak mau merinci terkait hal itu itu.

Irto menjelaskan, hitungan tersebut tidak bisa menjadi acuan. Karena kebijakan mengenai kenaikan harga baru berlangsung beberapa hari.

"Belum nampak kalo baru beberapa hari. Di 2-3 hari pasca penyesuaian harga BBM memang rata-rata konsumsi umumnya turun," pungkasnya.




Baca juga artikel terkait PEMBATASAN BBM SUBSIDI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight