Jadwal La Liga Spanyol

Villarreal vs Valencia 2020: Live Streaming & Prediksi Skor H2H

Oleh: Beni Jo - 28 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Villarreal vs Valencia: tim tamu diprediksi bisa mencuri poin di kandang lawan. Namun, tuan rumah tentu tidak mau terlempar dari zona Liga Europa di klasemen La Liga Spanyol.
tirto.id - Laga Villarreal vs Valencia dalam jornada (pekan) ke-32 La Liga Spanyol 2019/2020 dihelat Minggu (28/6/2020), mulai pukul 22.00 WIB di Stadion de la Cerámica.

Unggul dalam hal head to head (H2H), Los Che berpeluang mampu mencuri kemenangan atas tuan rumah. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang resmi, Valencia berhasil meraih empat kemenangan. Sedangkan hasil terbaik Villarreal dalam lima laga itu hanya skor imbang.

Pada pertemuan pertama musim ini, Geoffrey Kondogbia dan kawan-kawan menang 2-1 di Stadion Mestalla. Gol Rodrigo dan Ferran Torres membawa keunggulan bagi Valencia. Satu-satunya balasan dari Villareal di laga itu dibukukan oleh Andre-Frank Zambo Anguissa.

Sebelumnya, kedua tim juga saling berhadapan di babak perempat final Liga Europa 2018/2019. Saat itu, Los Che menang dalam dua leg pertandingan.

Pada leg pertama, Valencia menang 1-3 di markas lawan. Gonçalo Guedes memborong dua gol dan digenapi lewat lesakan Daniel Wass. Satu gol Villarreal dicetak oleh Santi Cazorla.

Kemudian saat bertanding di kandang pada leg kedua, tim yang saat itu masih diasuh Marcelino kembali unggul dengan skor dua gol tanpa balas. Kali ini, giliran Toni Lato dan Dani Parejo yang menyumbangkan gol kemenangan.

Sementara dalam ajang Liga Spanyol 2018/2019, Valencia tidak terkalahkan saat bersua Villarreal. Bahkan, gawang Valencia tercatat selalu clean sheet alias tanpa kebobolan.

Putaran pertama berakhir dengan skor kaca mata atau 0-0 di Stadion de la Cerámica. Sedangkan di putaran kedua, Los Che malah menang telak 3-0 di kandang. Tiga pemain yang menyumbang di laga tersebut adalah Mouctar Diakhaby, Denis Cheryshev, dan Rodrigo.


Data dan Fakta Villarreal vs Valencia

Valencia tercatat hanya kebobolan dua kali dalam lima pertandingan terakhir meladeni Villarreal di ajang resmi. Di sisi lain, mereka juga sukses menyarangkan 10 gol ke gawang lawan. Data ini bisa menunjukkan dominasi tim peringkat ke-8 klasemen La Liga Spanyol itu saat bersua Villareal.

Apalagi, pada gelaran Liga Spanyol 2019/2020, Los Che hingga kini masih memegang rekor belum terkalahkan di kandang. Dari 16 laga, Valencio membukukan 9 kemenangan dan 7 hasil seri.

Namun, Valencia menelan 9 kali kekalahan dari 15 duel away. Laga lainnya berakhir 3 menang dan 3 seri di kandang lawan.

Dari total 46 angka yang sudah dikumpulkan Valencia di La Liga musim ini, 34 poin didapatkan dari penampilan kandang dan 12 angka saja yang dihasilkan dari lawatan ke kandang lawan.

Sementara Villarreal tercatat sudah 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 3 kali kalah dalam 15 laga terakhirnya di kandang pada La Liga musim ini.

Catatan yang dihasilkan oleh El Submarino Amarillo cukup bagus sat melakoni duel tandang. Dari 16 kali penampilan, Santi Cazorla berhasil menang 7 kali, imbang sekali, dan kalah 8 kali ketika tampil di markas lawan.

Hingga kini, Villareal menduduki perikat keenam klasemen La Liga Spanyol dan sudah mengoleksi 48 angka. Sebanyak 26 poin diraih dari laga kandang dan 22 angka dari pertandingan away.

Dengan hanya unggul dua angka saja atas tim tamu, keberadaan Villarreal sebagai penghuni zona Liga Europa pun dalam kondisi terancam. Oleh karena itu, Villareal diprediksi akan berusaha keras memanfaatkan laga kandang kali ini untuk meraih poin penuh.


Skor Head to Head (H2H) Villarreal vs Valencia

Berikut ini data skor head to head Villareal vs Valencia dalam lima pertandingan terakhir:

  • 01/12/2019 Valencia vs Villarreal 2 - 1
  • 19/04/2019 Valencia vs Villarreal 2 - 0
  • 12/04/2019 Villarreal vs Valencia 1 - 3
  • 27/01/2019 Valencia vs Villarreal 3 - 0
  • 23/09/2018 Villarreal vs Valencia 0 - 0


Prediksi Susunan Pemain Villarreal vs Valencia

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Xavi Quintalla, Pau Torres, Raul Albiol, Ruben Pena; Santi Cazorla, Andre-Frank Zambo Anguissa, Moi Gomez, Vicente Iborra; Paco Alcacer, Gerard Moreno.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Alessandro Florenzi; Carlos Soler, Goncalo Guedes, Geoffrey Kondogbia, Ferran Torres, Daniel Parejo; Maxi Gomez, Rodrigo Moreno.

Live Streaming Villarreal vs Valencia

Pertandingan Villarreal vs Valencia yang berlangsung di Stadion de la Cerámica dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports 1 pada Minggu malam (28/6/2020), mulai pukul 22.00 WIB.

Untuk dapat menonton laga ini di siaran live streaming live streaming beIN Sports 1, penggemar sepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp20.000 per pekan atau Rp50.000 per bulan.

Berikut link live streaming Villareal vs Valencia di beIN Sports 1:

LIVE STREAMING VILLARREAL VS VALENCIA.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight