Liga Spanyol

Villarreal vs Athletic Bilbao: Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan antara Villarreal vs Athletic Bilbao bakal digelar pada Minggu (20/1/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de la Cerámica. Dari catatan rekor head to head kedua tim, kemenangan diperkirakan mengarah tim tamu.
tirto.id - Pertandingan antara Villarreal vs Athletic Bilbao bakal digelar pada Minggu (20/1/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de la Cerámica. Dari catatan rekor head to head kedua tim, kedua tim berhasil menang dua kali dan satu kali imbang.

Villarreal unggul dua kali atas Athletic Bilbao dalam lima kali pertemuan terakhir kedua tim. Dua kemenangan itu diraih di kandang sendiri dan di markas lawan. Demikian pula halnya yang dialami oleh Athletic. Mereka tercatat dua kali menang dan dua kali kalah.

Dalam laga terakhir kedua tim, Los Leones kalah 0-3 atas Villarreal saat laga digelar di Stadion San Mamés. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, pelatih Eduardo Berizzo gagal memberikan tiga poin untuk tuan rumah. Tiga gol tim tamu ketika itu dicetak oleh Pablo Fornals, Ramiro Funes Mori, dan Karl Toko Ekambi.

Sementara pada pertandingan terakhir yang digelar di Estadio de la Cerámica, justru Athletic yang berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan hasil 1-3. Sontekan gol Inigo Cordoba, Inaki Williams, dan Iker Muniain berhasil membawa tim asuhan Jose Angel Ziganda pulang dengan tiga angka. Sedangkan Villarreal mencetak gol tunggal lewat Carlos Bacca.

Villarreal dalam lima laga kandang terakhir ketika bertanding pada semua ajang kompetisi, tercatat hanya satu kali berhasil menang. Sedangkan laga lainnya, dua kali kalah dan dua kali imbang. Ketika tampil pada Liga Spanyol, tuan rumah juga menang satu kali dalam lima penampilan terakhir di kandang dengan dua kali hasil seri dan dua kali kalah.

Sedangkan Los Leones saat menjalani laga tandang dalam lima penampilan terakhir pada semua ajang kompetisi, berhasil menang tiga kali, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Namun ketika menjalani laga di Liga Spanyol, Inaki Williams dan kawan-kawan menang satu kali dengan menelan kekalahan tiga kali dan sekali imbang dalam lima penampilan terakhirnya.



Rekor head to head (h2h)

26/09/2018 Athletic Bilbao vs Villarreal 0-3 (La Liga Spanyol)
09/04/2018 Villarreal vs Athletic Bilbao 1-3 (La Liga Spanyol)
19/11/2017 Athletic Bilbao vs Villarreal 1-1 (La Liga Spanyol)
07/04/2017 Villarreal vs Athletic Bilbao 3-1 (La Liga Spanyol)
20/11/2016 Athletic Bilbao vs Villarreal 1-0 (La Liga Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Villarreal (4-3-1-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa; Pablo Fornals, Santiago Caseres, Miguel Layun; Santi Cazorla; Gerard Moreno, Karl Toko Ekambi

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Benat Etxeberria; Markel Susaeta, Iker Muniain, Inigo Cordoba; Inaki Williams

Live Streaming Villarreal vs Athletic Bilbao
Laga Villarreal vs Athletic Bilbao Minggu (20/1/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de la Cerámica bisa dinikmati di saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Prancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo