Banyak Ditonton dalam 24 Jam

Video "Thank U Next" Ariana Grande Berpeluang Pecahkan Rekor BTS

Oleh: Yantina Debora - 1 Desember 2018
Video musik "Thank U, Next" Ariana Grande sudah ditonton 33 juta kali di Youtube dalam 12 jam dan berpeluang memecahkan rekor BTS lewat video musik "Idol".
tirto.id - Ariana Grande (25) resmi merilis video musik dari lagunya yang merajai Billboard Hot 100 "Thank U, Next" pada Jumat (30/11/2018) pagi waktu setempat. Video Ariana Grande telah ditonton 33,5 juta kali dalam waktu 12 jam.

Hal ini membuka peluang bagi Ariana Grande untuk memecahkan rekor "Idol" BTS yang menjadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Lagu milik boyband asal Korea itu tercatat ditonton 45 juta kali dalam waktu 24 jam.

BTS berhasil menyisihkan Taylor Swift dengan lagu "Look What You Made Me Do" dengan 43,2 juta kali ditonton dalam 24 jam.

Girlband asal Korea Blackpink harus puas di posisi ketiga. Video musik "Ddu-Du-Ddu-Du," yang digawangi Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa ini berhasil ditonton 36,2 juta kali.

Dalam pantauan Tirto di akun Youtube milik Ariana Grande, Sabtu (1/12/2018) pukul 20.19 WIB, video musik Thank U Next sudah ditonton 40 juta kali dalam waktu 17 jam. Sehingga peluang memecahkan rekor BTS pun semakin di depan mata.

Video Thank U Next merupakan kumpulan potongan adegan film-film remaja era 2000-an seperti "Mean Girls", "13 Going on 30", "Bring It On", dan "Legally Blonde".

Video klip Ariana Grande disutradarai oleh Hannah Lux Davis dan menghadirkan sejumlah aktor dan aktris asli dari film-film tersebut seperti Jonathan Bennett dan Stefanie Drummond dari "Mean Girls" dan Jennifer Coolidge dari "Legally Blonde".

Video tersebut juga mengulang adegan-adegan dari film-film tersebut, termasuk adegan jurus andalan Reese Witherspoon di "Legally Blonde" yakni " bend-and-snap".

Ada juga adegan menyikat gigi yang dilakukan oleh Kirsten Dunst dan Jesse Bradford di "Bring It On" (ditambah koreografi ceria yang diangkat dari film) dan rangkaian tari “Jingle Bell Rock” dari "Mean Girls" - lengkap dengan Kris Jenner yang memakai camcorder, dibalut dengan pakaian merah muda yang terinspirasi oleh karakter Amy Poehler.

Baca juga artikel terkait VIDEO MUSIK atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Musik)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora