Video Musik "DNA" Milik BTS Tembus 600 Juta View di Youtube

Oleh: Syarifah Aini - 10 Januari 2019
BTS menjadi Idol Group Korea Selatan pertama yang berhasil meraih jumlah penyanganan video musik terbanyak di Youtube.
tirto.id - Sebuah prestasi di dunia musik kembali ditorehkan oleh Idol Group asal Korea Selatan, BTS. Tepatnya pada hari Rabu (9/1/2018) pukul 19.18, video musik lagu "DNA" milik Idol Group asuhan Big Hit Entertaiment ini telah ditonton 600 juta kali di Youtube.

Jika dihitung sejak pertama kali dirilis yaitu 18 September 2017, maka lagu tersebut telah berhasil menarik minat penonton selama 1 tahun 4 bulan.

Capaian ini juga membuat BTS menjadi Idol Group Korea Selatan pertama yang berhasil meraih jumlah penyanganan video musik terbanyak di Youtube, yaitu sebanyak 600 juta kali.

Lagu dari “DNA” ini sendiri merupakan single utama BTS dari album mereka yang bertajuk “Love Your Self: Her”.


Selain berhasil meraih 600 juta kali penyangan, dilansir oleh Soompi (9/1/2019) video musik dari lagu tersebut sebelumnya juga telah berhasil meraih predikat sebagai video musik Idol Group dengan jumlah penayangan terbanyak di Korea Selatan yaitu 350 juta kali penayangan, 400 juta kali penayangan, 500 kali penayangan, dan 550 juta kali penayangan di Youtube.

Album “Love Your Self: Her” yang di dalamnya mencakup lagu "DNA" juga berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard kategori World Album minggu pertama bulan Januari 2019. Album ini berhasil menduduki posisi kedua.

Selain album tersebut, rangkaian album BTS dengan serial “Love Your Self” yang lain juga berhasil kuasai tangga lagu dunia tersebut diantaranya album “Love Your Self: Answer” yang berada di posisi pertama, “Love Your Self: Tear” posisi ketiga, serta “Love Your Self” menduduki posisi keenam.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Syarifah Aini