Victoria Secret Tampilkan Model Ukuran Besar dalam Kampanye Produk

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cutler menyebut produk Victoria Secret ini adalah sebuah langkah besar untuk kembali menghargai tubuh perempuan dalam setiap ukuran.
tirto.id - Victoria Secret kini menampilkan model dengan ukuran besar atau plus size, yaitu ukuran 14 pertama dalam sejarah. Dalam mengeluarkan produk berukuran jumpo ini, Victoria Secret bekerjasama dengan perusahaan pakaian dalam Bluebella.

Terkait dengan produk ini, Glamour melansir, model yang akan ditampilkan tersebut adalah Ali Tate Cutler. Kampanye Victoria Secret (VS) ini ingin menyampaikan bahwa merk mereka mampu mendesain pakaian dalam wanita secara beragam, dengan tujuan memberdayakan perempuan.

Terlebih, VS ingin merayakan bahwa perempuan dapat mengenakan pakaian dalam yang indah setiap hari, seperti yang mereka mau.

Melalui akun Instagramnya, @ali_tate_cutler, ia mengenakan pakaian dalam model sambung (one-piece) hitam dan menuliskan:

"Peluncuran hari ini untuk produk @victoriasecret dan @bluebelladi toko premium di New York City. Saya percaya saya adalah Victoria Secret pertama berukuran 14, bukan? Bagaimanapun juga, saya sangat berapi-api untuk bekerja sama dengan merk favorit saya ketika remaja."

Ia menambahkan, bahwa ini adalah sebuah langkah besar untuk kembali menghargai tubuh perempuan dalam setiap ukuran. Dalam sebuah wawancara ekslusif bersama E!, Cutler menyatakan bahwa merk dan media perlu memberikan gambaran akurat tentang tubuh perempuan.

"Untuk Victoria Secret, saya sangat bersemangat mereka memutuskan mengajak perempuan ukuran 14 dalam produk mereka. Saya merasa mereka sedang menuju ke arah yang benar, dan mereka mendengarkan audiens mereka yang ingin melihat perempuan dalam berbagai bentuk dan ukuran," ujarnya.


Langkah Victoria Secret mengeluarkan produk ini agaknya sebagai respons terhadap kritik pada 2018 lalu terkait pernyataan kontroversial Kepala Bagian Pemasaran, Ed Razek yang mengatakan bahwa produk mereka tidak tersedia dalam ukuran besar dan tidak menggunakan model transgender.

"Kami memasarkan pada kami akan jual, dan kami tidak menjual ke seluruh dunia. Ini seperti, kenapa pertunjukkan kalian tidak melakukan ini? Kenapa tidak ada model transeksual? tidak, tidak. Saya pikir tak perlu. Kenapa harus? Pertunjukkan kami adalah fantasi," katanya kepada sebagaimana dikutip Vogue.

Victoria Secret menggelar acara pertunjukkan atau Fashion Show setiap tahunnya dengan mengunggah tema-tema tertentu yang merepresentasikan produk-produk mereka.

Model-model dalam VS biasa disebut Victoria Secret's Angel, yang biasanya model-model kelas dunia, seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Kendall jenner.

Sedangkan, Bluebella, yang mana menjadikan Cutler duta produknya, adalah produsen pakaian dalam wanita ukuran besar yang memiliki tagline, "Love Yourself, Limitlessly" . Bluebella mengajak model transgender, Munroe Bergdorf dalam kampanye produknya.


Baca juga artikel terkait VICTORIA SECRET atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight