V BTS Ultah ke-25 Trending Worldwide dan Fans Buat Seoul Jadi Ungu

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
V BTS ulang tahun, ucapan dari para penggemar jadi trending topic Twitter di seluruh dunia.
tirto.id - Penggemar BTS, ARMY mengisi Twitter dengan ucapan selamat ulang tahun untuk Kim Taehyung atau V hingga menjadi trending di seluruh dunia. V lahir pada 30 Desember 1995 dan tahun ini ia berusia 24 tahun secara internasional dan 25 tahun usia Korea.

Sejak 29 Desember malam, ARMY telah mengucapkan selamat ulang tahun untuk V hingga tagar hari besar bagi Taehyung ini menjadi trending topik di seluruh dunia, seperti #WE_PURPLE_V, #SingulariTaeDay, #TaehyungMayYouShineBright, #OurMultiTalentedTaehyung, Kim Taehyung, #HAPPY_VIRTHDAY, dan TaeTae.

Sebagaimana diwartakan Soompi, Twitter resmi BTS juga merayakan ulang tahun V dengan membagikan poster di Twitter. Para personel BTS juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk V di akun @BTS_twt. Jin menjadi member pertama yang mengucapkan ultah V di Twitter.

Jimin membagikan beberapa foto dengan V. Dia menulis di caption, “Taehyung kami, selamat ulang tahun. Kamu bekerja keras tahun ini. Aku ingin mengunggah fotomu yang memalukan, tetapi jika aku melakukannya hahahahaha sepertinya kamu tidak ingin melihat aku lagi jadi hahahahaha. Hyung sangat mencintaimu."

J-Hope juga berbagi beberapa foto dengan V dari perjalanan mereka. Dia menulis, "Dongsaeng-ku, Taehyung kami, selamat ulang tahun."

Tahun ini, para penggemar juga merayakan ulang tahun V BTS dengan cara yang mengesankan. Sebagian Seoul dimeriahkan dengan warna ungu untuk memperingati ultah V BTS.

Kata "ungu" atau "purple" memiliki makna khusus untuk BTS dan ARMY sejak V mendefinisikan warna itu sebagai makna dari "untuk mempercayai dan mencintai" saat fan meeting Muster ketiga BTS.

Sebagai bagian dari Festival Natal Seoul 2019, sebuah zona khusus berjudul "Zona Ungu V" telah didirikan untuk V BTS di sekitar Cheonggyecheon, ruang rekreasi publik modern yang berpusat di kota Seoul. Untuk perayaan ulang tahun V, area tersebut telah dihiasi dengan lampu-lampu ungu, bentuk "V", dan representasi V.

V adalah selebriti pertama yang memiliki acara yang didedikasikan untuknya di Cheonggyecheon. Fanbase China V BTS mampu menampilkan acara ini setelah mensponsori proyek Festival Natal kota Seoul yang berlangsung dari 13 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Fans juga telah mengadakan acara khusus lainnya untuk ulang tahun V, termasuk 500.000 boarding pass untuk Jin Air, iklan layar pada Jalur 1 hingga 9 kereta bawah tanah Seoul, dan iklan dalam pesawat di Asiana Airlines di seluruh dunia.

Setelah tampil di SBS Gayo Daejeon pada 25 Desember dan 2018 KBS Song Festival pada 28 Desember, BTS selanjutnya akan tampil di acara Tahun Baru di 2019 MBC Gayo Daejejun pada 31 Desember.

Banyak penggemar telah berbagi foto dari tempat-tempat yang didekorasi dengan indah pada hari ulang tahun V BTS. Selamat ulang tahun, V.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight