V BTS Rilis MV "Winter Bear" di Kanal Youtube Bangtan TV

Oleh: Syarifah Aini - 10 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
V BTS baru saja merilis sebuah MV dari single terbarunya bertajuk “Winter Bear”
tirto.id - V BTS baru saja merilis sebuah MV dari single terbarunya bertajuk “Winter Bear” pada Jumat (9/8/2019) KST. MV tersebut dirilis melalui akun YouTube resmi BTS yaitu Bangtan TV.

Video berdurasi 3 menit 31 detik tersebut diawali dengan munculnya tampilan landskap dari sebuah langit yang dipenuhi dengan gerombolan burung yang sedang berterbangan. Sesaat kemudian, layar menampakkan sosok V, tokoh utama dari vidoe klip yang tengah bermain dengan kameranya untuk mengabadikan pemandangan langit yang sebelumnya telah ditampilkan pada layar.

Pada detik ke-21 musik lantas mulai dimainkan yang diawali dengan suara petikan gitar. Selama intro petikan gitar tersebut dimainkan, video menampilkan V yang tengah menikmati pemandangan jalanan dari balik jendela mobil.

Suara serak khas milik laki-laki kelahiran 1995 ini mulai muncul pada detik ke-40 yang dibarengi dengan ditampilkannya tayangan perjalanan yang dilakukan olehnya.

Video klip tersebut menyuguhkan tampilan perjalanan V yang dibarengi dengan detail setiap tempat yang dikunjungi mulai dari keramaian jalanan ditengah traffic light, genangan air hujan, danau, perbukitan, gemerlap lampu-lampu dari gedung yang tinggi, tampilan gedung-gedung khas bergaya Eropa, hingga langit yang telah berubah menjadi gelap.

Selain menampilkan berbagai cuplikan tempat yang dikunjungi V, sesekali layar juga menampilkan sosoknya yang tengah memotret beberapa spot yang dianggapnya menarik. Video klip lantas berakhir dengan tampilan V yang sedang berjalan dan disorot dari arah belakang.

MV terbaru dari V ini sendiri merupakan MV dari single keduanya setelah “Scenery”. Lagu ini juga menjadi single pertamanya yang menggunakan bahasa Inggris. Dalam pembuatan karya terbarunya kali ini, personel dari BTS yang juga dikenal dengan nama Taehyung tersebut dibantu oleh partner satu groupnya yaitu Rap Monster.

Selain berperan dalam pembuatan lirik, artis asuhan Big Hit Entertainment ini juga berperan aktif dalam pembuatan video musiknya. Dalam MV-nya tersebut, ia berperan sebagai aktor dan juga sutradara. Sementara untuk bagian produksi ditangani langsung oleh tim kreatif dari agensi yang menaunginya yaitu Big Hit Entertainment.

Sejak dirilis pada Jumat (9/8/2019) KST, MV dari V BTS ini telah ditonton lebih 4,5 juta kali di YouTube serta meraih sebanyak 1,5 juta likes.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight