Usai Tiba di Rumahnya, Rizieq Minta Pengikutnya Bubar dengan Tertib

Penulis: - 10 Nov 2020 15:32 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Rizieq Shihab kembali mengklaim pulang ke Tanah Air untuk melakukan revolusi akhlak.
tirto.id - Pendukung Imamm Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memenuhi Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat saat Rizieq telah tiba di kediamannya, Jalan Petamburan III, Selasa (10/11/2020) siang.

Dilansir dari Antara, Rizieq tiba menggunakan mobil dengan atap terbuka (sunroof) dan disambut dengan iring-iringan marching band yang dibunyikan para pendukungnya pada pukul 13.30 WIB.

Tak hanya marching band, lantunan selawat pun didendangkan para pengikut Rizieq Shihab yang telah memadati daerah Petamburan sejak pagi pukul 09.00 WIB.

Usai tiba di depan Jalan Petamburan III pun Rizieq Shihab tak segera masuk ke kediamannya, namun terlebih dahulu memberikan orasi. Rizieq berterimakasih kepada para pengikutnya karena telah menunggu kepulangannya dari Arab Saudi.

Ia mengklaim kembalinya ia ke Tanah Air untuk melakukan revolusi akhlak. Di depan para pendukungnya, ia ingin berjuang bersama umat muslim di Tanah Air usai 3,5 tahun berada di Arab Saudi.

"Saya pulang agar bisa berjuang bersama dengan umat Indonesia. Maka itu, kepulangan kali ini tidak lain tidak bukan saya serukan umat Islam Indonesia agar sama-sama revolusi akhlak. Setuju?" kata Rizieq.

Pada pukul 13.50 WIB Rizieq meminta jemaahnya untuk membubarkan diri dengan tertib dan tanpa keributan. Ia pun menuju ke dalam rumahnya.

Rizieq Shihab dan keluarganya tiba di Tanah Air pada Selasa, 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.

Butuh waktu selama empat jam untuk mencapai kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat.


Baca juga artikel terkait KEPULANGAN RIZIEQ SHIHAB atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto

DarkLight