Usai Pemeriksaan Lanjutan, Park Yoochun Akhirnya Akui Pakai Narkoba

Oleh: Syarifah Aini - 29 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Usai diperiksa, Park Yoochun akhirnya mengakui bahwa ia telah menggunakan narkoba.
tirto.id - Usai jalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian, Park Yoochun akhirnya mengakui telah menggunakan narkoba.

Melansir Soompi, berdasarkan hasil dari unit Narkotika dari Kepolisian Gyeonggi Nambu, penyanyi mantan asuhan C-Jes Entertainment tersebut telah mengakui keterlibatan dirinya dalam penyalahgunaangunaan narkoba melalui pemeriksaan yang digelar pada hari ini, Senin (29/4/2019).

Menurut informasi yang dibagikan oleh pihak kepolisian, dalam pemeriksaan tersebut Park Yoochun menuturkan, “Saya merasa takut untuk menyerah terhadap karier saya.”

Ia lantas menambahkan, “Saya rasa saya harus mengakui tentang apa yang telah saya lakukan dan saya harus meminta maaf tentang hal ini,” ungkapnya yang dilansir dari Yonhap.

Sebelumnya, pada 23 April 2019 lalu, unit investigasi narkoba di bawah Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan membuat surat perintah penangkapan awal untuk Park Yoo Chun berdasarkan hasil tes dari Layanan Forensik Nasional yang menunjukkan tanda adanya Philopon di rambut kakinya.

Munculnya nama Park Yoochun dalam daftar pemeriksaan pihak kepolisian diungkapkan melalui petunjuk dari Hwang Hana, mantan tunangannya dan cucu dari pendiri Namyang Dairy Products, yang sebelumnya ditangkap karena menggunakan narkoba.

Hwang Hana ditangkap atas dugaan perdagangan narkoba dan menggunakan dua jenis narkoba, yakni philopon pada tahun 2015 dan jenis lain yang mengandung clonazepam, zat adiktif yang mempengaruhi saraf.

Setelah ditangkap dan selama penyelidikan polisi, Hwang Hana membantah tuduhan perdagangan narkoba tetapi ia mengaku telah menggunakan narkoba.

Namun, ia menjelaskan bahwa menggunakan narkoba bukanlah keinginannya sendiri, tetapi ia dipaksa oleh seorang selebritas bernama "A", jadi ia mau tidak mau terlibat dengan narkoba lagi. Artis "A" yang Hwang Hana maksud adalah Park Yoo Chun.

Tiga hari setelah surat perintah penangkapan Park Yoochun dibuat, tepatnya Jumat (26/4/2019), Park Yoochun resmi ditangkap dengan dugaan penggunaan narkoba sebesar 1,5 gram Philopon yang ia konsumsi bersama mantan kekasihnya yaitu Hwang Ha Na.

Menurut penuturan dari pihak kepolisian, Park Yo Chun diduga telah mengonsumsi narkoba tersebut sebanyak 5 kali dan melakukannya selama tiga kali dalam rentang waktu dari bulan Februari hingga Maret 2019

Namun meskipun Park Yoochun telah ditangkap dan polisi telah menunjukkan hasil positif dari penyanyi tersebut, pengacara Park Yoochun tetap membantah tuduhan bahwa clientnya telah mengonsumsi narkoba.

Hingga pada akhirnya pada pemeriksaan lanjutan yang digelar hari ini Senin (29/4/2019), Park Yoochun akhirnya mengakui tindakannya bahwa ia memang telah mengonsumsi narkoba bersama mantan kekasihnya yaitu Hwang Hana.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo