Usai Cedera, Wiljan Pluim Siap Perkuat PSM vs Persija

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 5 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Usai cidera pergelangan kaki, Willem Jan Pluim siap memperkuat PSM Makassar melawan Persija di final leg kedua Piala Indonesia 2019.
tirto.id - Pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim mengatakan siap apabila pelatih Darije Kalezic memainkannya saat berhadapan dengan Persija dalam laga leg kedua final Piala Indonesia, Selasa (6/8/2019) besok.

Pluim bahkan mendaku tidak perlu melakukan adaptasi agar bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Tidak ada penyesuaian yang saya lakukan. Saya persiapkan diri dan berlatih dengan baik, dengan tim untuk melatih fisik saya. Dan kalau tidak ada hal aneh sampai besok, saya siap bermain," ungkap dia di Makassar, Senin (5/8/2019).

Pluim pertama kali mengalami cedera pergelangan kaki saat PSM Makassar berhadapan dengan Persebaya Surabaya di ajang Shopee Liga 1 2019 pada 17 Juli 2019 lalu. Akibat cedera tersebut, hingga kini pemain asal Belanda ini belum bisa tampil memperkuat Juku Eja lagi.

"Kami siap, semua sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok. Setelah tiga tahun di sini saya kira ini kesempatan kami memberikan piala pertama untuk PSM Makassar," tutur Pluim.


Di saat bersamaan pelatih PSM, Darije Kalezic belum meberikan sinyal apakah akan langsung memasang Pluim sebagai starter.

Kalezic berharap seluruh pemainnya siap apabila diberi kepercayaan, entah sebagai starter maupun pemain pengganti.

"Seperti yang saya ucapkan beberapa hari yang lalu. Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya. Kami dalam kondisi baik untuk besok, dan saya kira dengan bantuan suporter yang luar biasa kami bisa melakukannya," kata dia.

Saat ini agregat menunjukkan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija. Macan Kemayoran memimpin berkat gol tunggal Ryuji Utomo pada pertemuan leg pertama di Jakarta, Minggu (21/7/2019) tempo hari.

Jika tidak ada perubahan, kickoff PSM vs Persija besok akan diselenggarakan pukul 15.30 WIB. Selain menyaksikan langsung di stadion, pendukung PSM maupun Persija juga dapat menikmati jalannya laga lewat tayangan langsung RCTI dan Jawa Pos TV.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight