Update Bursa Transfer 2021: Lukaku, Lautaro, Messi, & Bojan Krkic

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 11 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Peraih scudetto musim lalu, Inter Milan, dipastikan kehilangan 2 penyerang andalannya yakni Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.
tirto.id - Update bursa transfer 2021 mengabarkan kepindahan beberapa pemain bintang, salah satunya adalah bintang Barcelona Lionel Messi yang memutuskan hijrah ke PSG.

Selain itu, 2 penyerang Inter yakni Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, yang berperan besar dalam merengkuh scudetto musim lalu, juga memutuskan hengkang.

PSG telah mengumumkan penandatanganan La Pulga, hanya 2 hari setelah penggawa timnas Argentina tersebut mengonfirmasi bahwa ia akan hengkang dari Barca. Messi telah menandatangani kontrak 2 tahun dengan klub Ligue 1 tersebut.

Target Les Parisiens untuk mendaratkan trofi Liga Champions ke Paris semakin dekat. Dengan merekrut pemenang Ballon d'Or 6 kali, ambisi PSG tersebut semakin terlihat nyata.

Kini, Messi akan dipersatukan kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar. Selain itu, La Pulga juga akan bertandem dengan penyerang gesit Kylian Mbappe.

Trio baru MNN (Messi, Mbappe, dan Neymar) akan saling bertaut dengan prospek yang menakutkan. Namun, mereka punya beban warisan trisula MSN yang legendaris dalam hal kesuksesan.

Messi, Suarez, dan Neymar tampil memukau sepanjang 3 musim di Barcelona. Total, ketiganya telah menorehkan 364 gol dan 173 assist.

Dengan kontribusi gol dan assist sebanyak itu, mereka mampu mempersembahkan total 9 gelar juara untuk Barca. Di antaranya adalah 2 gelar LaLiga Santander dan 3 Copa del Rey, serta Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA masing-masing 1 kali.

Penggemar PSG tentu punya harapan sangat besar pada trisula baru ini. Namun, mempersatukan karakter bermain Mbappe yang cenderung individualis dengan Messi yang punya gaya bermain kolektif tampaknya bakal jadi dilema tersendiri bagi pelatih Mauricio Pochettino.

Meski begitu, Messi sudah memutuskan memulai petualangan barunya dengan target yang lebih besar bersama PSG. Ia juga optimistis mampu mengangkat derajat PSG di kancah kompetisi Internasional.

“Visi klub sejalan dengan ambisi saya,” kata pemain yang sudah menghabiskan lebih dari 16 tahun di Barcelona tersebut.

"Saya bertekad untuk membangun, bersama mereka, sesuatu yang hebat untuk klub dan untuk para penggemar," imbuhnya.

Beralih ke Liga Italia, peraih scudetto musim lalu, Inter Milan, dipastikan kehilangan 2 penyerang andalannya yakni Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Laporan The Times menyebutkan bahwa Spurs telah menyetujui angka transfer yang diminta Inter yakni 60 juta euro. Penyerang 23 tahun itu diproyeksikan menjadi pilihan bersama Harry Kane, kapten timnas Inggris, yang dipastikan tidak dijual meskipun sang pemain berminat hengkang ke Man City.

Kemampuan Lautaro di 2 musim bersama Inter terbilang impresif. Total, penyerang timnas Argentina tersebut mampu mencatatkan 31 gol dan 15 assist selama memperkuat Nerazzurri.

Di sisi lain, tandem Lautaro di Inter, Romelu Lukaku, juga dikabarkan bakal kembali memperkuat Chelsea mulai musim 2021/2022 nanti. Sebelumnya, Lukaku pernah memperkuat The Blues di rentang musim 2011 hingga 2014.

Sejak The Blues melepas Lukaku pada 2014, sang striker telah membuat dampak cukup besar bersama Everton, Manchester United, dan Inter. Di klub terakhir, Lukaku mampu membawa kontribusi besar dengan mempersembahkan scudetto pertama kali sejak 2001 bagi Nerazzurri.

Ini bisa menjadi perekrutan bagus bagi Chelsea, mengingat musim lalu The Blues kurang tajam dalam hal penyelesaian akhir. Striker baru yang direkrut awal musim lalu, Timo Werner, kurang mampu beradaptasi dengan permainan Liga Inggris. Alhasil, rangkaian gol The Blues kebanyakan lahir dari para pemain gelandang seperti Mason Mount, Kai Havertz, dan Christian Pulisic.

Sementara itu, mantan penyerang Barca Bojan Krkic resmi bergabung ke klub Liga Jepang Vissel Kobe. Bojan sempat tidak memiliki klub sejak meninggalkan klub MLS Montreal Impact pada Desember 2020 silam.

Kini, dengan status bebas transfer, penyerang 30 tahun itu akan kembali dipertemukan dengan mantan rekannya di Barca, Andreas Iniesta.

"Iniesta spesial bagi saya dan saya senang bisa bermain dengannya lagi. Saya ingin mencetak banyak gol dari bantuannya," kata Bojan, dilansir Goal.

"Saya tidak sabar untuk tantangan yang luar biasa ini. Kesempatan ini adalah salah satu yang terbaik, baik secara pribadi maupun profesional, dan saya tidak sabar untuk menunggu. tantangan besar ini," tambahnya.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight