Undian 16 Besar Liga Eropa 2019: Chelsea vs Kiev, Rennes vs Arsenal

Oleh: Khairul Ma'arif - 5 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Drawing 16 besar liga Eropa 2018/2019 memastikan duel antara Eintracht Frankfurt vs Inter Milan, Sevilla vs Slavia Praha, Chelsea vs Dynamo Kiev, dan Rennes vs Arsenal.
tirto.id - Drawing 16 besar liga Eropa 2018/2019 yang berlangsung pada Jumat (22/2/19) di Nyon, Swiss memastikan duel antara Eintracht Frankfurt vs Inter Milan. Sementara itu, laga-laga lain yang melibatkan klub elite Eropa di antaranya adalah Sevilla vs Slavia Praha, Chelsea vs Dynamo Kiev, dan Rennes vs Arsenal.

Inter Milan yang pernah menjadi juara Liga Champions 2010 akan bertarung menghadapi wakil Jerman Eintracht Frankfurt. Nerazzurri yang hingga saat ini ada di posisi keempat Serie A, bakal bertandang lebih dahulu ke Commerzbank-Arena, menghadapi tuan rumah yang sementara berada di peringkat kelima Bundesliga.

Sementara itu, Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri akan menghadapi raksasa Liga Ukraina Dynamo Kiev. Jika tuan rumah memiliki Olivier Giroud yang sudah mencetak enam gol di liga Eropa musim ini, tim tamu justru kehilangan Benjamin Verbic, top skor mereka di Liga Eropa dengan tiga gol. Verbic terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, klub London selain Chelsea, Arsenal akan menghadapi satu-satunya wakil liga Perancis yang tersisa, Rennes. Arsenal akan bertandang lebih dahulu di leg pertama, ke Roazhon Park. Modal mereka adaah tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, termasuk melawan Tottenham 1-1 akhir pekan lalu.

Sevilla, juara Liga Eropa tiga kali berturut-turut pada tahun 2014 sampai 2016, kali ini akan menghadapi pimpinan klasemen Liiga Ceko, Slavia Praha. Menghadapi tim yang secara materi pemain lebih buruk, adalah keuntungan tersendiri bagi Sevilla. Apalagi Jumat (22/2) ini mereka akan berlaga kandang lebih dahulu di Ramon Sanchez Pijzuan.

Benfica yang sudah 36 kali berhasil menjuarai Liga Portugal akan menghadapi Dinamo Zagreb dari Kroasia. Sementara itu, Villarreal yang sekarang berada di zona degradasi Liga Spanyol akan menghadapi lawan tangguh dari Liga Rusia, Zenit St Petersburg.



Duel Villarreal kontra Zenit bukan satu-satunya laga antara tim Spanyol dan tim Rusia di 16 besar Liga Eropa musim ini. Ada laga Valencia menghadapi Krasnodar yang tidak kalah sengit.

Napoli yang terdepak dari penyisihan grup Liga Champions setelah kalah bersaing dengan PSG dan Liverpool, masih hidup di Liga Eropa. Namun, untuk lolos ke 8 besar, wakil liga Italia akan menghadapi tim dari Austria, Salzburg. Penyerang Salzburg, Moanes Dabbur merupakan top skor liga Eropa dengan 7 gol. Kehadirannya layak diwaspadai oleh pasukan Carlo Ancelotti.

Berikut ini hasil drawing 16 besar Liga Eropa 2018/2019.

Eintracht Frankfurt vs Inter Milan

Sevilla vs Slavia Praha

Chelsea vs Dynamo Kiev

Rennes vs Arsenal

Dinamo Zagreb vs Benfica

Zenit st Petersburg vs Villarreal

Valencia vs FC Krasnodar

Napoli vs Salzburg

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Khairul Ma'arif
Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight