UN Padang Buka Seleksi Mandiri Mulai 14 Mei-15 Juli 2019

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 24 Mei 2019
Penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 dan D4 Universitas Negeri Padang untuk jalur mandiri akan dibuka mulai 14 Mei sampai dengan 15 Juli 2019.
tirto.id - Universitas Negeri Padang (UNP) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri dan prestasi, untuk jenjang program pendidikan S1 dan D4.

Persyaratan bagi pendaftar adalah lulusan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat tahun 2017, 2018 atau 2019.

Untuk penerimaan ini, UNP tidak menggunakan metode ujian, tapi dengan data nilai UN, SBMPTN, dan nilai rapor semester I sampai dengan V.

Calon mahasiswa bisa mendaftar pada laman resmi http://spmb.unp.ac.id/mandiri dengan mengisi biodata (nama, nomor handphone, dan tanggal lahir), untuk mendapatkan nomor rekening dan besaran uang pendaftaran, serta UserID PIN.

Siswa membayar uang pendaftaran sebesar Rp300.000 melalui teller Bank Nagari atau Transfer melalui seluruh ATM (Bank Nagari, ATM Bersama, dan ATM Prima).

Selanjutnya, siswa melakukan pengisian borang untuk mendapatkan bukti pendaftaran (kartu peserta), melalui laman http://spmb.unp.ac.id/mandiri.

Pendaftaran akan dibuka secara online mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 15 Juli 2019, dan seleksi menggunakan nilai rapor semester I sampai dengan V dan data nilai UN serta nilai SBMPTN.

Ujian keterampilan bagi yang memilih program studi Penjaskesrek, Pendidikan Kepelatihan, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Sendatratasik, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Musik, Desain Komunikasi Visual, dan Pendidikan Tari, akan dilaksanakan pada 17 dan 18 Juli 2019, dengan membayar uang uji keterampilan sebesar Rp150.000 pada Bank Nagari.

Untuk informasi lengkap mengenai pengumuman hasil seleksi, proses verifikasi rapor bagi siswa yang lulus serta pembayaran UKT, bisa dicek melalui laman spmb.unp.ac.id.



Baca juga artikel terkait PENERIMAAN MAHASISWA BARU atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH