Ultra Game Mode di Vivo V15 Hadirkan Dua Fitur Baru

Oleh: Ibnu Azis - 7 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dua fitur baru di Ultra Game Mode semakin melengkapi kemampuan dan keseruan aktivitas gaming Vivo V15.
tirto.id - Ultra Game Mode di Vivo V15 mendapat penyegaran dengan penambahan dua fitur baru, yakni Sound Recognition dan Game Countdown agar aktivitas gaming penggunanya semakin powerful dan seru.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, update pada Ultra Game Mode di V15 Series disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ingin pengalaman gaming-nya lengkap.

"[Update ini] Mulai dari visual, performa, termasuk audio. Oleh karena itu, Vivo menambahkan fitur Sound Recognition yang membuat pengalaman mobile gaming dengan V15 Series jadi semakin maksimal," ungkapnya melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Selasa (7/5/2019).

Ketika meluncur pertama kali, Vivo V15 telah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) Game Mode 5.0 dengan fitur andalan berupa Dual-Turbo dan Competition Mode.

Kedua fitur tersebut hadir untuk memberikan pengalaman gaming dengan performa yang cerdas dan dioptimalkan baik dalam alokasi sumber daya CPU dan memori berdasarkan frame rate.

"Penambahan fitur Sound Recognition akan menyempurnakan aktivitas bermain game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) atau Battle Royale di V15," kata Yoga.

Ia menambahkan, fitur ini akan terasa melalui Sound Recognition Training Ground ketika pengguna akan menjalankan game. Fitur ini terbagi atas dua kategori, yakni mendengarkan langkah kaki (listen to footsteps) dan mendengarkan suara tembakan (listen to gunshots).

Mengenai identifikasi suara yang tersedia termasuk suara-suara langkah kaki (depan, belakang, kiri, kanan, atas, bawah, depan kiri, belakang kiri, depan kanan, belakang kanan, rumput, pasir, semen) dan suara tembakan (depan, belakang, kiri, kanan depan, kiri belakang, kanan depan, kanan belakang).

Dengan adanya tambahan fitur berkaitan dengan suara tersebut, gamers akan terasa berada di dalam ekosistem permainan karena dapat mendengarkan asal arah suara langkah kaki musuh atau suara tembakan dengan lebih jelas. Tentunya, fitur ini akan lebih maksimal mendukung pengalaman gaming dengan menggunakan headset.

Fitur yang kedua, Game Countdown, dapat diaktifkan melalui Game Cube yang terdapat di dalam menu Settings. Ketika pengguna telah memilih game yang ingin dimainkan dengan dukungan fitur Ultra Game Mode, maka game akan masuk dalam Game Box.

Sementara itu, Game Countdown dapat dibuka dari menu Feature description yang ada di pojok kanan atas Game Cube.

Sesuai dengan namanya, Game Countdown merupakan pencatat waktu hitungan mundur yang akan muncul ketika pengguna akan memulai permainan. Namun demikian, fitur ini hanya akan muncul ketika pengguna memainkan game bergenre Battle Royale atau MOBA seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends: Bang Bang.

Sejalan dengan perkembangan industri mobile game yang terus menjamur, Vivo terus melakukan pembaruan untuk menghadirkan fitur maupun memaksimalkan performa pada smartphone bagi pengguna saat bermain game.

Melalui fitur Ultra Game Mode pada V15 Series ini, bukan hanya meminimalisir gangguan eksternal seperti panggilan telepon atau notifikasi media sosial, namun dapat lebih jauh mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa smartphone bebas lag dan tetap efisien dalam menggunakan daya saat bermain game.

Kemampuan Vivo V15 untuk menjalankan game dengan optimal ini juga merupakan implikasi positif penggunaan prosesor octa-core Helio P70, chipset terkini dari MediaTek yang disematkan pada Vivo V15 yang memiliki graphics processing unit (GPU) dan dua inti ARM Cortex A53 dan ARM Cortex A73 cepat, yang dioptimalkan untuk beragam game berat.

"Pengguna pun dapat menikmati tampilan gambar di Vivo V15 yang dapat mencapai resolusi 1080 x 2340 piksel, sehingga pengalaman bermain game bisa semakin maksimal," tutup Yoga.


Baca juga artikel terkait VIVO V15 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight