Ulasan Anime One Piece 866: Kue Pernikahan Sanji vs Big Mom

Oleh: Nurcholis Maarif - 24 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dalam One Piece Episode 866, sementara kenbunshoku haki milik Luffy mulai meningkat, kue pernikahan yang diincar Big Mom sudah dibawa oleh Capone Bege.
tirto.id - Anime One Piece episode 866 ditayangkan pada Minggu (24/12/2018). Cerita pada episode ini merupakan versi anime dari Manga One Piece Chapter 891 dan 892 karya Eiichiro Oda.Luffy masih berusaha fokus meningkatkan kemampuan kenbunshoku haki miliknya dalam pertarungan melawan Katakuri, sementara Sanji yang membawa kue pernikahan di kapal Bege yang siap disantap Big Mom.

Peningkatan Kenbunshoku Haki Luffy
Luffy sesekali akhirnya dapat membaca arah serangan Katakuri dengan menghindari atau menangkisnya. Namun, Luffy masih belum sepenuhnya lancar menggunakan teknik tersebut dan masih mendapat serangan dari Katakuri. Katakuri yang menyadari peningkatan kenbunshoku haki Luffy dengan membaca sedikit ke masa depan, terus menyerang dengan kemampuan buah setan Mochi Mochi no Mi.

Kemampuan kenbun Luffy meningkat setelah sang kapten Bajak Laut Topi Jerami mengingat petunjuk dari Rayleigh pada episode sebelumnya. Luffy masih berusaha fokus membaca serangan Katakuri dan oada saat bersamaan juga menghindari jarum panah dari Flampe.

Sejak anime One Piece episode 865, Flampe terlihat menembakan panah jarum ke tubuh Luffy. Flampe ingin membantu Katakuri memenangkan pertarungan. Namun, Luffy terus menghindarinya. Kehadiran Flampe di ruang cermin belum disadari oleh Katakuri.

Nantinya, tingkah Flampe yang demikian, akan mengubah peta pertarungan antara Luffy dan Katakuri.

Kue Pernikahan Siap Disantap Big Mom
One Piece Episode 866 juga memperlihatkan Nami, Brook, Chopper, dan Jinbei yang kabur dengan kapal Sunny Go dari kejaran Big Mom dan armadanya. Kondisi kapal Bajak Laut Topi Jerami sudah cukup rusak di beberapa bagian karena serangan Big Mom.

Seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami yang berada di Whole Cake Island berjanji akan bertemu di Pulau Cacao pada pukul 01.00. Big Mom tidak jadi menyerang mereka saat mencium aroma kue pernikahan.

Kue pernikahan tersebut berada di kapal Capone Bege yang datang dari arah berlawanan dari kapal Sunny Go. Kue tersebut diciptakan oleh Sanji, dengan bantuan Charlotte Chiffoon dan Charlotte Pudding untuk menaklukkan Big Mom dengan memanfaatkan kelemahannya: suka dengan makanan manis.

Kue pernikahan ini tidak diberi racun atau apapun. Awalnya Bege berkeras agar kue tersebut beracun ketika Big Mom memakannya. Namun, Sani menolak ide Bege tersebut, karena sebagai koki ia berkewajiban untuk memuaskan pelanggannya. Sanji berniat mengalahkan Big Mom melalui kenikmatan kuenya, meski hal itu seakan mustahil.

Di sisi lain, Sanji mempersilakan Bege melakukan apapun, termasuk membunuh setelah Big Mom sudah selesai dan kenyang. Bege menyepakati hal tersebut.

Sanji kemudian berpisah dengan Bege. Para anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya berlayar menuju Pulau Cacao sedangkan Bege berlayar menuju pulau Liquer membawa kue pernikahan sambil dibuntuti Big Mom.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Nurcholis Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurcholis Maarif
Penulis: Nurcholis Maarif
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight